Breaking News:

Program SUPER GRANADA dari bright PLN Batam akan Berakhir pada 31 Mei 2021

Program khusus "Super Gratis Naik Daya" (GRANADA) dari bright PLN Batam masih dapat dinikmati oleh para pelanggan listrik se-Kota Batam.

Ist
Program layanan tambah daya listrik bagi pelanggan melalui ''Super Gratis Naik Daya'' (GRANADA) saat Ramadan lalu. Kini program ini kembali ditawarkan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Program khusus "Super Gratis Naik Daya" (GRANADA) dari bright PLN Batam masih dapat dinikmati oleh para pelanggan listrik se-Kota Batam.

Program ini diadakan kembali dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dari bright PLN Batam kepada masyarakat.

Harapannya, pelanggan dapat memperoleh kemudahan dalam hal penambahan daya listrik di tengah pandemi Covid-19.

"Momentum Idul Fitri masih terasa, kami harap masyarakat Batam dapat segera merasakan manfaat dari program SUPER GRANADA ini, karena masih berlangsung sampai tanggal 31 Mei 2021," ujar Corporate Secretary bright PLN Batam, Hamidi Hamid, ketika diwawancarai pada Jumat (21/5/2021).

Program GRANADA ini dapat dinikmati oleh berbagai tingkatan jenis pelanggan, yakni Rumah Tangga (R), pelanggan Bisnis (B), Industri (I), Sosial (S) dan Pemerintah (P) dari daya 130 VA sampai dengan daya 164 kVA. 

Dalam program GRANADA pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP), namun tetap dikenakan penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL), karena UJL tersebut merupakan jaminan atas pemakaian daya dan energi listrik selama menjadi pelanggan PT PLN Batam dan apabila pelanggan tersebut berhenti akan dikembalikan.

Berlangsung hingga 31 Mei 2021, pelanggan dapat segera mendaftarkan permohonan naik daya, pada 4 (empat) Kantor Area Pelayanan bright PLN Batam yaitu di Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji dan Area Tiban. Atau juga bisa menghubungi call center (0778) 123.

Baca juga: Bright PLN Batam Tunjuk Hamidi Hamid sebagai Corporate Secretary

Dengan mendaftarkan diri pada program GRANADA ini, pelanggan tidak akan dipungut biaya penyambungan melainkan hanya membayar penyesuaian UJL, SLO dan materai. Selain itu, pelanggan juga tak perlu menunggu waktu lama untuk menikmati listrik karena akan dilayani dengan one day service jika semua persyaratan terpenuhi.

"Cara mendaftarnya bisa melalui call center, atau mendatangi Area Pelayanan terdekat dengan membawa identitas diri dan struk pembayaran rekening listrik terakhir dan copy kepemilikan rumah atau persil", jelas Hamidi.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi pelanggan antara lain, sudah melunasi seluruh kewajiban dan tidak membutuhkan perluasan jaringan. Tagihan rekening listrik pelanggan akan dikenakan tarif listrik reguler sesuai dengan Pergub No 21 Tahun 2017 dengan menggunakan kWh meter pascabayar.

"Saat ini sudah ada lebih dari 200 pelanggan yang sudah mengajukan naik daya melalui program GRANADA dari bright PLN Batam. Jadi, tunggu apa lagi, tinggal kurang lebih sembilan hari sampai program ini ditutup," tambah Hamidi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved