Breaking News:

LINGGA TERKINI

Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy Jemput Korban KM Wicly Jaya Sakti

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berempati atas tragedi KM Wicly Jaya Sakti tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

ist
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama rombongan jemput korban kapal KM Wicly Jaya Sakti, Minggu (23/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berempati atas tragedi KM Wicly Jaya Sakti tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

KM Wicly Jaya Sakti tenggelam saat dalam perjalanan ke Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Dari Sabtu (22/5/2021) hingga tengah malam tadi, Neko terus berkoordinasi dan mencarikan solusi untuk korban selamat dan korban yang hilang.

Hal itu dengan saling bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim.

Neko juga mengungkapkan, saat tengah malam tadi pun ia menggelar rapat di Gedung Daerah Dabo Singkep, untuk dapat mengambil langkah-langkah strategis terkait dengan proses evakuasi dan pencarian korban yang masih belum ditemukan.

Rapat koordinasi tersebut ia gelar dengan beberapa lembaga vertikal, mulai dari Syahbandar Dabo, TNI Angkatan Laut, dan Polairud Polres Lingga.

Kemudian, beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Satpol PP, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Lingga, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo, Camat Singkep dan juga Camat Singkep Selatan.

Dari hasil rapat tersebut, tepatnya dini hari Minggu (23/5) tadi, Neko dengan rombongan menuju ke lokasi tenggelamnya kapal kayu.

Hal tersebut, untuk melihat langsung korban yang selamat yang merupakan warga Kabupaten Lingga dan juga membantu pencarian korban, tentunya menyesuaikan dengan kondisi cuaca.

"Tepat jam 05.30 subuh tadi kami lepas tali,  ditemani Kasat Polairud Polres Lingga AKP Charles Tomas dan Syahbandar Dabo, untuk menuju lokasi tempat dimana warga kita diinapkan. Kami juga membawa keluarga korban untuk dapat melihat langsung lokasi dan keluargenya yang terkena musibah," jelas Neko.

Neko mengungkapkan, bahwa ia berencana untuk berangkat pada tadi malam.

"Namun, saat kami menjalin koordinasi dengan BMKG, disampaikan bahwa cuaca pada malam tadi sampai pagi masih sangat ekstrim, sehingga kita putuskan untuk berangkat pagi-pagi menuju ke lokasi," ungkap Neko.

Wabup Lingga ini juga memohon doa dari semua masyarakat Lingga khususnya, agar apa yang diupayakan Pemerintah Kabupaten Lingga membuahkan hasil.

"Semoga kkrban yang selamat dapat kita bawak kembali dan korban yang masih hilang dapat segera ditemukan," harapnya. (TribubBatam.id/Febriyuanda)

Penulis: Febriyuanda
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved