Breaking News:

PELANTIKAN BUPATI NATUNA

BREAKING NEWS - Wan Siswandi Resmi Jabat Bupati Natuna, 3 Tugas Berat Menanti

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan dan Rodhial Huda

ist
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad telah melantik secara resmi Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan dan Rodhial Huda di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin(24/05/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan dan Rodhial Huda di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin(24/05/2021). 

Pelantikan itu pun diawali dengan pembacaan sumpah jabatan. 

Dalam sambutan Ansar Ahmad mengatakan, kepada Bupati dan Wakil Bupati Natuna yang telah dilantik agar melakukan konsolidasi baik secara internal maupun dengan masyarakat karimun secara luas. 

"Dan bekerja sungguh-sungguh sesuai visi-misi, dan janji yang disampaikan dalam kampanye itu diwujudkan dengan daya pacu semangat," ujarnya. 

Lanjut Ansar, bahwa tugas pemerintahan dalam menghadapi tantangan berat di situasi pandemi saat ini.

"Tapi saudara -saudara harus berkolaborasi dengan pemangku kepentinagan dalam rangka kesejahteraan masyarakat," sebutnya kembali. 

"Diharapkan juga, kepada Bupati dan Wakil Bupati terhadap pembangunan perekonomian dapat melakukan pembinaan UMKM, industri berbasi lokal, dan pengurangan kesenjangan, serta pengurangan angka kemiskinan," harap Ansar. 

Selain itu, Ansar juga mengharapkan Pemda tetap semangat konsisten dalam penangan dan menekan penyebaran covid-19, serta mendukung percepatan vaksinasi tepat waktu, dan tepat sasaran. 

"Sekaligus lakukan pemulihan perekonomian sebagai dampak terjadinya pandemi melalui pengalokasian anggaran APBD yang tepat," ucap Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Ansar juga memberikan 3 tugas yang baru dilantik. Ketiga tugas ini juga diberikan kepada seluruh Bupati dan Walikota se Kepri sebelumnya. 

Pertama, kepala daerah harus memiliki semangat yang kuat, konsisten dan mau bekerja keras untuk menanggulangi bahaya covid-19.

Kedua, mendukung percepatan program vaksinasi secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Dan ketiga, membangun  penguatan ekonomi pasca pandemi dengan memanfaatkan semua daya dan upaya yang ada.(Tribunbatam.id/endrakaputra) 

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved