Breaking News:

PPDB 2021

PPDB 2021 Batam, SDN 004 Sambau Buka Tiga Rombongan Belajar

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Batam akan dibuka tanggal 8 sampai 15 Juni 2021 nanti.

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/ICHWAN
Pembagian rapor secara online di SDN 004 Sambau beberapa waktu lalu. Sejak pandemi Covid-19 melanda Batam, pembelajaran di tiap sekolah terpaksa dilakukan secara daring. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Batam akan dibuka 8 sampai 15 Juni 2021 nanti.

Sejumlah sekolah pun terus berbenah sebelum tanggal tersebut tiba. Tak terkecuali pihak SDN 004 Sambau.

Kepala SDN 004 Sambau, Noperlinda mengungkapkan, persiapan untuk menyambut PPDB tahun ajaran 2020/2021 terus dilakukan.

"Kemungkinan Minggu depan akan digelar rapat operator tiap sekolah bersama dinas terkait," ungkapnya kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (24/5/2021).

Terkait kuota penerimaan tahun ajaran baru ini, Noperlinda menyebut jika sekolahnya membuka 3 rombongan belajar (rombel).

Di mana, satu rombel berisikan 32 siswa.

"Jika jumlah pendaftar melonjak dibandingkan rombel, kami tentu akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan menunggu keputusan dari mereka," ujarnya lagi.

Ia mengakui, PPDB online sendiri sebetulnya telah dilakukan sejak tahun lalu.

Saat itu, tiap orangtua siswa mengeluhkan pelaksanaan PPDB online dikarenakan terbatasnya informasi untuk mereka yang bertempat tinggal di pelosok.

"Dari informasi masyarakat di pinggir atau sekitaran pantai, mereka mengaku jika kesulitan untuk mengakses situs yang disediakan. Kendalanya karena jaringan internet di sana minim. Apalagi untuk mereka yang berada di daerah Dapur Arang," jelas Noperlinda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved