Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Tinjau Posko PPKM di Kecamatan Singkep, Nizar: Cukup Efektif

Bupati Lingga bersama Kapolres serta Danlanal Dabo Singkep meninjau lokasi posko PPKM di Kelurahan Dabo dan Sungai Lumpur, Selasa (25/5) lalu

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Forkopimda meninjau posko PPKM di Kelurahan Dabo dan Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (25/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Lingga meninjau lokasi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Singkep, Selasa (25/5/2021).

Di Kecamatan Singkep, setidaknya ada tiga desa dan tiga kelurahan ditambah satu Desa Persiapan, telah membentuk posko PPKM skala mikro.

Bupati Lingga bersama Kapolres serta Danlanal Dabo Singkep meninjau lokasi posko PPKM di Kelurahan Dabo dan Kelurahan Sungai Lumpur.

“Dari pamantauan sejauh ini, Posko PPKM Skala Mikro yang kita lihat cukup efektif,” kata Bupati Lingga Muhammad Nizar kepada awak media.

Di tempat yang sama, Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman menyampaikan, Posko PPKM ini merupakan keputusan dari Pemerintah. Tujuannya untuk menyekat tingkat kegiatan yang ada di Kabupaten Lingga, di tingkat RT/RW, Desa/Kelurahan.

Baca juga: Tim PPKM Anambas Sasar Tempat Usaha dan Pedagang Pasar, Sosialisasi Edaran Bupati

Baca juga: 30 Warga Lingga Sembuh Covid-19, Kasus Positif Tambah 10, Semuanya Warga Singkep

“Jadi maksudnya, jika di suatu wilayah itu ada kasus Covid-19, tidak serta merta satu Kabupaten ditutup, tapi kita bedah lagi di tingkat yang terkecil,” terang Robby.

Sementara itu, Camat Singkep, Agustiar mengatakan, tujuan dibentuknya posko PPKM tersebut di wilayahnya, untuk memberikan pemahaman lebih mudah dan efektif kepada masyarakat.

Bupati Lingga Muhammad Nizar
Bupati Lingga Muhammad Nizar (tribunbatam.id/istimewa)

Ia melanjutkan, apalagi di setiap Posko PPKM itu melibatkan RT/RW. Sehingga data yang terkonfirmasi positif covid-19 dapat memberi motivasi dan dapat dilakukan pengawasan langsung kepada yang bersentuhan dengan RT/RW tersebut.

"Untuk ke depannya harapan saya, dengan adanya posko ini ketakutan masyarakat terhadap tetangga, tidaklah menjadi hal yang sangat menakutkan.

Selain itu, masyarakat diharapkan tetap patuh dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan intraksi," ucap Agustiar.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved