Breaking News:

TIMNAS INDONESIA

Hasil Timnas Indonesia vs Afghanistan, Egy Maulana Vikri & Adam Alis Cetak Gol, Indonesia Kalah 2-3

Duel  Timnas Indonesia vs Afghanistan yang berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab itu berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Afghanistan

Editor: Mairi Nandarson
twitter/PSSI
HasiL Timnas Indonesia vs Afghanistan - Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan pada laga ujicoba di Dubai, UEA, Selasa (25/5/2021) malam WIB 

DUBAI, TRIBUNBATAM.id - Hasil ujicoba Timnas Indonesia vs Afghanistan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab tidak berpihak ke tim Garuda.

Duel  Timnas Indonesia vs Afghanistan yang berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab itu berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Afghanistan.

Dalam laga uji coba timnas Indonesia vs Afghanistan yang berlangsung di UEA pada Selasa (25/5/2021) malam WIB itu, pasukan Shin Tae-Yong ketinggalan 3 gol lebih dulu.

Tiga gol Afghanistan yang lahir lebih dulu masing-masing dicetak Norlia Amiri (7'), Amiruddin Mohammad Anwar Shariif (44'), dan Hossein Zamani (52')

Timnas Indonesia ini baru bisa membalas 2 gol di babak kedua lewat pemain pengganti Egy Maulana Vikri (59') dan  Adam Alis (64').

Setelah ini Timnas Indonesia akan menghadapi laga ujicoba kedua dengan tim Timur Tengah lainnya, Oman, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Transfer AC Milan, Striker Chelsea Tammy Abraham Target Baru AC Milan, Bersaing dengan AS Roma

Baca juga: Cristiano Ronaldo: Selamat Inter, Tapi Saya Bahagia dengan Trofi Supercoppa, Coppa Italia, Top Skor

Selebrasi pemain Afghanistan
Selebrasi pemain Afghanistan

Jalannya pertandingan

Pada pertandingan ini, pelatih Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Adi Satryo untuk berdiri di bawah mistar sebagai starter. Di depan Adi terdapat empat bek, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy.

Sedangkan di sektor tengah, Tae-yong mempercayakannya kepada Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, dan Witan Sulaeman untuk menopang barisan depan yang diisi Saddam Gaffar dan M Rafli.

Pertandingan persabahatan melawan Afghanistan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan formasi 4-4-2.

Namun Indonesia sudah tertinggal terlebih dulu ketika laga baru berjalan enam menit. Noraollah Amiri berhasil membawa Afghanistan unggul setelah berhasil memanfaatkan celah di pertahanan skuad Garuda.

Timnas berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan dari gol cepat Afghanistan.

Baca juga: Transfer AC Milan - AC Milan Segera Rekrut Kiper Mike Maignan dari Lille, Donnarumma Hengkang?

Baca juga: Juventus Lolos ke Liga Champions 2021-2022, Cristiano Ronaldo Pasang Foto Jari di Bibir

Peluang sempat diperoleh Rafli pada menit ke-12 ketika menyambut umpan Yakob Sayuri, tapi dapat dipatahkan penjaga gawang Afghanistan.

Upaya timnas mengubah papan skor menemui hambatan cukup berarti.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved