Breaking News:

Warga Batam, Tak Perlu Ganti Sim Card Migrasi Jaringan 5G Telkomsel

Warga Batam bisa menikmati jaringan 5G Telkomsel, cara migrasi ke layanan 5G tak perlu mengganti sim card asal sudah 4G

Editor: Agus Tri Harsanto
twitter/@Verinite
Teknologi Jaringan 5G Telkomsel sudah bisa dinikmati besok di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Warga Batam bisa menikmati jaringan 5G Telkomsel mulai Kamis (27/5/2021). 

Selain Batam, layanan 5G Telkomsel dapat dinikmati secara terbatas dan bertahap di 6 lokasi residensial di wilayah Jabodetabek.

Selain itu juga di kota-kota lain seperti Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Surabaya, Makassar, dan Bandung. 

Telkomsel secara resmi telah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) teknologi 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 24 Mei 2021.  

Dengan diterimanya SKLO tersebut Telkomsel resmi menjadi “The First 5G Operator in Indonesia”, mengingat Telkomsel adalah operator seluler pertama yang dinyatakan layak untuk mengoperasikan jaringan teknologi 5G Indonesia sesuai dengan SKLO yang diterbitkan Kementerian Kominfo pada 21 Mei 2021. 

Ilustrasi layanan 5G Telkomsel.
Ilustrasi layanan 5G Telkomsel. ((KOMPAS.com/Reska K. Nistanto))

Dengan demikian, Telkomsel dapat segera menyelenggarakan jaringan 5G secara komersial untuk tahap awal pada frekuensi spektrum 2,3 GHz dan menjual produk atau layanan 5G kepada pelanggan.

“SKLO ini menjadi bukti bahwa Telkomsel secara sah dan resmi sudah memenuhi seluruh persyaratan dan regulasi yang berlaku dan menjadi operator pertama yang dapat mengoperasikan layanan 5G secara komersial di Indonesia," ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Setyanto Hantoro mengatakan, untuk bisa menggunakan jaringan 5G, pengguna Telkomsel tidak perlu mengganti kartu SIM sebagaimana migrasi jaringan 3G ke 4G sebelumnya.

Yang penting pelanggan menggunakan HP 5G yang telah mendukung frekuensi Telkomsel 5G. 

"Untuk saat ini (migrasi ke) jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G," ujar Setyanto dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, Senin (24/5/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved