Breaking News:

BATAM TERKINI

Gedung Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Bagaimana dengan Persiapan Ibadah Haji?

Asrama Haji jadi tempat isolasi mandiri pasien positif tanpa gejala sesuai kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan covid-19.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Asrama Haji jadi tempat isolasi mandiri pasien positif tanpa gejala sesuai kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan covid-19. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemanfaatan Gedung Asrama Haji menjadi tempat isolasi pasien terkonfirmasi Positif Covid-19, belum diketahui sampai kapan.

Padahal sudah mendekati musim haji.

Asisten Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri mengakui belum mengetahui batas waktu penggunaan Asrama Haji sebagai lokasi isolasi pasien covid-19

Karena melihat perkembangan kasus Covid-19 nanti. 

"Belum ada informasi. Sepertinya tidak ada musim haji tahun ini. Namun kalau ada informasi terbaru nanti akan dirapatkan juga sebab sampai saat ini kami belum terima soal haji," ujar Yusfa, Kamis (27/6/2021).

Terpisah, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Batam, Zulkarnain Umar mengatakan ,hingga saat ini belum ada informasi terkait pelaksanaan ibadah haji yang rencananya akan dimulai Juli mendatang.

"Haji masih simpang siur, jadi kami belum bisa mengeluarkan terkait hal ini," katanya.

Baca juga: Pemko Batam Tanggung Biaya Pasien Covid-19 yang Diisolasi di Asrama Haji

Mengenai penggunaan Asrama Haji sebagai tempat isolasi mandiri pasien positif tanpa gejala, Zulkarnain mengaku hal itu merupakan kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

Selama ini memang asrama haji merupakan tempat calon jemaah haji transit sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

"Nanti kalau sudah ada informasi akan kami sampaikan ke pusat. Saat ini kalau asrama haji digunakan untuk perawatan pasien, saya rasa itu tidak ada masalah, karena pelaksanaan haji juga belum ada kepastian," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved