Breaking News:

8 Smartphone 5G yang Sudah Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

8 smartphone 5G di Indonesia - Meski kini jumlah ponsel 5G sudah banyak, namun tidak semuanya bisa terhubung dengan jaringan 5G Telkomsel

KOMPAS.com
Smartphone 5G - Oppo Reno5 dan Vivo X60 Pro dua dari sejumlah ponsel yang sudah dibekali sinyal 5G 

TRIBUNBATAM.id - Jaringan 5G sudah hadir di Indonesia.

Sebelum jaringan 5G hadir, sejumlah smartphone sudah hadir dengan layanan 5G.

Telkomsel menjadi operator pertama yang menghadirkan layanan internet paling mutakhir ini.

Pada Kamis (27/5/2021), Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan 5G secara komersial pada sebuah acara bertajuk "Unlock the Future" di Telkom Smart Office, Telkom Hub, Jakarta.

"Hari ini kami memasuki babak baru melalui implementasi 5G. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kominfo karena telah memberikan surat kelayakan operasi (SKLO) untuk menggelar 5G," kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dilansir KompasTekno, Kamis lalu.

Meski jaringan 5G Telkomsel sudah resmi beroperasi, namun cakupannya hanya menjangkau sejumlah wilayah dan itu pun baru sebatas kawasan Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur Network Telkomsel, Nugroho, menyebutkan, daerah yang terjangkau layanan 5G Telkomsel antara lain Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara; Pondok Indah dan Widya Chandra di Jakarta Selatan serta; Bumi Serpong Damai dan Alam Sutera di Tangerang Selatan.

Nugroho menilai, keenam wilayah itu merupakan kawasan potensial yang memerlukan layanan 5G lebih awal.

Ke depan, pihaknya akan memperluas jangkauan jaringan 5G Telkomsel.

"Ke depannya, kami sangat commited untuk terus melakukan percepatan gelaran jaringan Telkomsel, khususnya 5G sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Nugroho.

Halaman
1234
Editor: Mairi Nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved