Breaking News:

KESEHATAN

Ini dia 7 Makanan Pengganti Nasi yang Menyehatkan dan Tak Kalah Nikmat, Mau Coba?

Beras merupakan makanan pokok yang mengenyangkan, murah, dan mudah didapat. Namun sayangnya, tidak semua orang cocok mengonsumsi nasi putih. 

Suar.id
Ilustrasi nasi putih 

TRIBUNBATAM.id  -  Beras merupakan makanan pokok yang mengenyangkan, murah, dan mudah didapat. Namun sayangnya, tidak semua orang cocok mengonsumsi nasi putih

Misalnya, orang yang ingin mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat sebaiknya tidak mengonsumsi nasi dan menggantinya dengan makanan yang lebih ringan.

Selain itu, mengonsumsi pengganti nasi pun dapat menambah variasi pada makanan dan memberikan lebih banyak manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Healthline, 12 September 2019, berikut adalah 7 makanan pengganti nasi yang sehat dan nikmat. 

1. Quinoa

Quinoa merupakan biji-bijian pengganti nasi yang cukup populer. Ia tidak mengandung gluten dan memiliki lebih banyak protein dibandingkan nasi.

Faktanya, satu porsi quinoa matang menyediakan 4 gram protein, yakni dua kali lipat jumlah protein dalam porsi nasi putih yang sama. 

2. Kembang kol

Kembang kol yang diiris hingga halus bisa menjadi alternatif pengganti nasi yang rendah karbohidrat sekaligus rendah kalori.

Memiliki rasa yang ringan dan tekstur yang mirip nasi putih, kembang kol menjadi makanan pengganti nasi yang banyak dikonsumsi saat menjalani diet rendah karbohidrat. 

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved