Breaking News:

VIRUS CORONA DI KEPRI

Puluhan Pencari Suaka Positif Covid-19, Sekdaprov Kepri Minta Bantuan TNI Polri

Data terakhir, setidaknya 70 pencari suaka positif covid-19 di Bintan. Mereka kini berada di Bhadra Resort tempat mereka menginap.

TribunBatam.id/Endra Kaputra
SEKDAPROV KEPRI - Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah meminta bantuan personel TNI Polri. Ini terkait pengamanan lokasi Bhadra Hotel tempat puluhan pencari suaka kini tinggal dan positif covid-19 di Bintan. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah meminta bantuan personel TNI dan Polri.

Permintaan bantuan ini terkait pengamanan lokasi Bhadra Resort di Kabupaten Bintan.

Seperti diketahui, hotel ini menjadi lokasi tempat menginap puluhan pencari suaka yang positif covid-19.

Laporan terakhir yang diterima Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, setidaknya terdapat 53 pencari suaka yang positif covid-19 di Bintan.

"Kami meminta tolong kepada pihak TNI-POLRI agar mengawasi lokasi hotel.

Tujuannya jangan sampai ada pencari suaka yang keluar bahkan sampai nekat kabur dengan memanjat pagar," ujarnya, Senin (31/5/2021).

BHADRA RESORT - Kondisi depan Bhadra Resort di Jalan Kawal Km 25 Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (25/5/2021).
BHADRA RESORT - Kondisi depan Bhadra Resort di Jalan Kawal Km 25 Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (25/5/2021). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepri ini mengatakan, sampai saat ini perawatan terhadap puluhan pencari suaka yang terpapar Covid-19 itu tetap di dalam wilayah hotel.

Penempatan bagi pencari suaka yang tidak terpapar covid-19 pun menurutnya dipisah, jauh dari pencari suaka yang positif virus corona.

Sekdaprov Kepri itu menegaskan belum ada satu orang pencari suaka pun yang mendapat perawatan di rumah sakit maupun di luar kawasan hotel tersebut.

"Mereka dipisah. Jadi ada dibuat dua wilayah.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved