Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Tekan Covid-19 Kepri, Gubernur Ansar Ahmad Apresiasi Kerja Satgas, Tim Medis & Nakes

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Satgas Covid, tim medis dan tenaga kesehatan di Ke[ri yang tak kenal lelah bekerja menekan penyebaran covid

tribunbatam.id/Endra Kaputra
Tekan Covid-19 Kepri, Gubernur Ansar Ahmad Apresiasi Kerja Satgas, Tim Medis & Nakes. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), tim medis dan tenaga kesehatan di Kepri yang tidak kenal lelah dalam bekerja menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Mereka dinilai sudah melaksanakan tugas secara baik dan bertanggung jawab. Tim medis dan tenaga kesehatan terus bekerja dengan baik dalam menangani pasien yang terpapar Covid, baik yang dirawat di Rumah Sakit maupun tempat-tempat yang ditunjuk sebagai tempat perawatan pasien Covid.

Begitu juga dengan tim surveilans yang terus melakukan kontak tracing di lapangan, sehingga kasus-kasus baru hasil tracing kontak erat dengan penderita Covid-19 bisa dilakukan pendataan untuk dilakukan langkah selanjutnya.

Ansar menyebut sektor kesehatan merupakan bidang pekerjaan yang berdenyut 24 jam. Karena itu pelayanan tidak boleh berhenti di berbagai unit pelayanan.

“Pelayanan rumah sakit, kontak tracing, dan uji laboratorium, tidak boleh berhenti. Apalagi dalam masa pandemi seperti saat ini.

Kita apresiasi seluruh tim medis, tenaga kesehatan dan Tim Satgas yang terus mendedikasikan tenaga, waktu dan pikirannya dalam bekerja di lapangan menekan Covid-19,” ujar Ansar, baru-baru ini.

Baca juga: Wagub Kepri Resmikan Posko PPKM di Batam, Marlin: Ini Ikhtiar Tekan Covid19

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Tegaskan Kelola PAD Labuh Jangkar dengan Transparan

Menurut Ansar, Satgas Penanganan Covid, tim medis dan tenaga kesehatan merupakan benteng pertahanan pertama agar masyarakat tetap sehat, dan tidak sampai terpapar Covid 19.
|
Mereka tidak hanya melakukan upaya preventif dan perawatan medis, tetapi juga tanpa lelah terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Benteng ini harus tetap tangguh agar kasus Covid-19 di Kepri terus bisa kita tekan. Pemerintah Kabupaten dan kota serta masyarakat juga harus tetap pro aktif dalam mensupport kerja mereka agar berhasil dengan baik," harapnya.

Karena itu, Ansar terus mendorong dan memberi semangat agar mereka yang bekerja di lapangan tetap konsisten terhadap tupoksi serta tanggung jawab yang sudah diberikan.

"Mereka sudah bekerja keras. Kadang hari libur pun yang mestinya berkumpul dengan keluarga tetapi demi sebuah tanggung jawab, mereka tetap bekerja," katanya.

(tribunbatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved