Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wagub Kepri Resmikan Posko PPKM di Batam, Marlin: Ini Ikhtiar Tekan Covid19

Saban hari aktivitas Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina berurusan dengan upaya menekan covid-19. Di antaranya meresmikan posko PPKM

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina meresmikan Posko PPKM di Perumahan Tering Raya, RW 18, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Batam, Minggu (30/5/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Usaha Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina dalam menekan laju sebaran covid19 di Kepri semakin intensif.

Saban hari, aktivitas Marlin terkait upaya-upaya menekan sebaran virus corona ini. Baik dengan turun langsung ke lapangan, maupun berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk dengan pemerintah pusat.

“Kita ingin upaya menekan wabah ini secara beriringan, melibatkan level pemerintahan terkecil hingga RT/RW serta dengan masyarakat langsung. Ini ikhtiar bersama agar sebaran covid19 semakin melandai,” kata Marlin seusai meresmikan Posko PPKM di Perumahan Tering Raya, RW 18, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Batam, Minggu (30/5/2021).

Bagi Marlin, Kepri harus segera kembali sehat, agar masyarakatnya bisa beraktivitas lagi, sehingga ekonomi terus bergerak. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro ini.

Tak heran kalau dalam beberapa kesempatan Wagub Kepri itu langsung hadir ke Posko PPKM. Seperti di Tanjungsengkuang ini, Marlin terus memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menekan laju pandemi covid19.

Baca juga: Varian Baru Covid-19 B117 Masuk Tanjungpinang, Dinkes: Belum ada Vaksin Khusus

Baca juga: Tiba di Natuna, Bupati Wan Siswandi Tancap Gas, Ikut Jadi Penerima Vaksin Covid

Marlin senang dengan peran aktif masyarakat di Kepri yang langsung mendirikan Posko PPKM. Terlebih dukungan TNI Polri juga sangat maksimal untuk menekan sebaran virus ini di Kepri.

“Dengan kepedulian bersama, Kepri pasti bisa melandaikan angka masyarakat yang terkonfirmasi positif,” kata Marlin.

Ikhtiar lain yang diperkuat Marlin yakni membuat vaksinasi di Kepri semakin laju. Marlin selalu menyampaikan agar masyarakat tidak takut divaksin, apapun jenisnya.

Untuk mendukung program ini, Marlin selalu hadir di berbagai sentra vaksinasi di lapangan. Terakhir, Sabtu (29/5/2021) lalu, Marlin hadir di Nagoya Hill Batam. Saat itu 1.300 karyawan dan tenan di mal ini menjalani suntik vaksin pertama.

“Ingat, walaupun kita berikhtiar menekan dengan vaksinasi, patuh dengan protokol kesehatan adalah yang paling penting,” kata Marlin.

Di setiap kesempatan, Marlin selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin dengan protokol kesehatan. Selalu menjalankan 5 M dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Sekali lagi, kerja bersama, semua disiplin protokol kesehatan pandemi ini bisa kita tekan,” ujar Marlin mengingatkan.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved