Breaking News:

Bupati Lingga Ikut Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Jokowi

Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bersama Presiden RI Jokowi, Selasa (1/6) secara virtual

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual bersama Jokowi di Gedung Endra Dharmalaksana, Polres Lingga, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (1/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual.

Tidak sendirian, kegiatan tersebut juga didampingi Kapolres Lingga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Ketua DPRD Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Sekda Lingga, serta Pejabat utama dan Perwira Polres Lingga di Gedung Endra Dharmalaksana, Polres Lingga, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (1/6/2021).

Upacara Hari Kelahiran Pancasila tersebut dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Jokowi. Kegiatan dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta.

Dalam amanahnya, Jokowi menyampaikan, memperingati hari Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju," kata Jokowi dalam amanatnya.

Baca juga: Wakil Bupati Anambas Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual

Baca juga: Gubernur Kepri Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Via Virtual, Ini Arahan Jokowi

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah dan gugus tugas Covid-19..

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved