Breaking News:

Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Erick Thohir: Masa Musisi Indonesia Tak Boleh Naik Kelas?

Erick Thohir memastikan pemilihan dewan direksi dan komisaris BUMN memiliki tujuan baik bagi perusahaan milik negara itu.

Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pekan lalu publik dikagetkan dengan pengangkatan musisi Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal sebagai Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya angkat bicara terkait pengangkatan Abdee Slank.

Menurut dia, pengangkatan dewan direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah pasti menimbulkan kontroversi di mata publik. Namun, dia memastikan pemilihan dewan direksi dan komisaris BUMN memiliki tujuan baik bagi perusahaan milik negara itu.

"Konteks-konteks pengangkatan (direksi dan komisaris) itu pasti ada kontroversinya, tapi percayakan, pasti kita buat yang terbaik. Jangan dilihat hanya negatifnya, dilihat dong, masa musisi Indonesia enggak boleh naik kelas?," ujar Erick di Kementerian BUMN, Rabu (2/6/2021).

Mantan bos Inter Milan itu menambahkan, setiap orang yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan BUMN harus diberikan kesempatan. Tak terkecuali bagi musisi atau seniman Tanah Air.

"Jadi harus kita beri kesempatan, jangan kita terpecah-pecah karena persepsi atau mungkin dari banyak pihak yang senang hanya bikin gaduh. Jadi itu komitmen saya, pengangkatan direksi adalah bagian bagaimana mentransformasi banyak ini ke depan," kata dia.

Erick pun menuturkan, saat ini sudah memasuki era digital. Di Telkom sendiri saat ini memiliki layanan Indihome. Di dalam layanan tersebut terdapat konten-konten digital. Namun, selama ini masih didominasi oleh konten luar negeri seperti Netflix dan Disney+.

Atas dasar itu, pendiri Mahaka Media itu menilai dibutuhkan sosok seniman yang bisa membuat terobosan untuk konten lokal. 

Baca juga: Keuangan Maskapai Garuda Indonesia Kritis, Komisaris Garuda Peter F Gontha Rela tak Digaji

"Di dalam Indihome itu banyak channel-channel. Nah ini yang harus kita perbaiki. Kenapa kita enggak punya channel music unplug buat musisi jalanan yang sekarang terdampak, kenapa kita enggak bikin konser virtual untuk para musisi Indonesia yang hari ini enggak punya panggung buat bikin musik," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan dewan direksi dan komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Perombakan itu terjadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom yang diselenggarakan pada Jumat (28/5/2021).

Halaman
12
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved