Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

PT ESCO Sumbang 10 Pasien Covid-19 di Bintan, Bagian Dari Tambahan 23 Kasus Baru

Kadinkes Bintan dr Gama Af Isnaeni bilang dari 23 pasien positif covid-itu, ada 10 orang klaster PT ESCO dan 1 orang baru datang dari Batam

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
PT ESCO Sumbang 10 Pasien Covid-19 di Bintan, Bagian Dari Tambahan 23 Kasus Baru. Foto Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 kembali melaporkan penambahan 23 kasus Covid-19 baru di Kabupaten Bintan.

Penambahan 23 kasus ini terdiri dari usia muda mulai dari 8 tahun hingga dewasa 63 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni mengatakan, rata-rata warga yang terpapar Covid-19 itu dari beberapa kecamatan. Yakni Bintan Timur, Seri Kuala Lobam, Teluk Sebong dan Bintan Utara.

"Dari jumlah itu, ada 10 pasien yang disertai gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, nyeri perut dan nyeri otot dan seluruhnya sudah menjalani isolasi mandiri," tuturnya, Rabu (2/6/2021).

Gama melanjutkan, dari 23 orang yang terpapar Covid-19 ini ada yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Baca juga: 51 Pasien Covid-19 di Karimun Dinyatakan Sembuh pada Awal Juni 2021, Positif Tambah 9

Baca juga: 2741 Warga Kepri Masih Berjuang Sembuh Dari Corona, Ini Sebaran Lokasinya

Ada lagi dari hasil rapid test antigen, setelah dilakukan swab PCR diketahui positif Covid-19.

"Tidak hanya itu, ada juga sebanyak 10 orang klaster PT ESCO dan satu orang baru datang dari Batam," terangnya.

Dengan adanya penambahan kasus yang sangat signifikan, Gama mengingatkan warga Bintan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurutnya, cara paling efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ialah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

"Penambahan kasus di daerah kita cenderung mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tidak ada pencegahan paling efektif selain protokol kesehatan kita laksanakan, jangan abai," ungkapnya.

Dengan bertambahnya kasus baru pada hari ini, Gama menyebut total kasus positif saat ini berjumlah 1.543 kasus secara akumulatif.

"Jadi masyarakat tidak boleh lalai, harus tetap disiplin menerapkan prokes," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Virus Corona di Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved