Breaking News:

BATAM TERKINI

BP Batam Bangun 2 Kolam Ikan di Taman Rusa Sekupang, Ini Rancangan Lainnya

Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto menyebut di Taman Rusa Sekupang akan dibangun kolam ikan. Satu untuk rekreasi pengunjung, satu lagi untuk pemancingan

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa Humas BP Batam
BP Batam Bangun 2 Kolam Ikan di Taman Rusa Sekupang, Ini Rancangan Lainnya. Potret tempat wisata di Taman Rusa Sekupang, Kota Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Selain sebagai kota tujuan investasi, Batam juga menyimpan beragam potensi destinasi pariwisata yang menarik. Salah satunya adalah Taman Rusa di Sekupang.

Taman Rusa Sekupang merupakan destinasi olahraga dan rekreasi dengan campuran konsep urban dan alam terbuka. Taman ini telah menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan lokal, maupun mancanegara di Batam.

Memiliki lahan seluas 12,2866 hektar, Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menyusun rencana pengembangan konsep Mini Zoo di Taman Rusa Sekupang. Selain sebagai area aktivitas publik dan konservasi, juga kini tengah direnovasi menjadi desain yang lebih modern.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan, di Taman Rusa Sekupang akan dibangun kolam ikan sebagai pusat taman, yang dilengkapi jembatan dan spot foto.

BP Batam juga tengah mempersiapkan pembenahan jogging track, pembangunan kolam pemancingan, peternakan unggas, serta memperbanyak taman bermain untuk pengunjung anak-anak.

Baca juga: BP Batam akan Kembangkan Destinasi Wisata Taman Rusa

Baca juga: CUKUP Bayar Rp 5.000, Pengunjung Taman Rusa Batam Disuguhi Aneka Event, Termasuk Wisata Kuliner

"Adanya kolam ikan akan menjadi daya tarik utama dalam pengembangan Taman Rusa Sekupang," ujar Purwiyanto.

Ia mengatakan, pengembangan Taman Rusa sejalan dengan konsep pengembangan Taman Kolam Sekupang yang telah dimulai pembangunannya oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, beberapa waktu lalu.

Rencananya, akan dibangun dua kolam di Taman Rusa Sekupang, salah satu kolam difungsikan untuk rekreasi pengunjung, khususnya anak-anak. Sedangkan kolam lainnya dikhususkan untuk pemancingan.

"Bibit-bibit ikan akan kita semai di sana, jika sudah berkembang biak, kita bisa gelar lomba memancing di Taman Rusa," terang Purwiyanto.

Pengembangan Taman Kolam dan Taman Rusa Sekupang bertujuan untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Kesehatan. Pengembangan tersebut berguna menambah daya tarik taman dan memicu bergeraknya roda perekonomian di Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved