Breaking News:

PENANGANAN COVID

Hari Ini Ada Vaksinasi Massal di Pasar Melcem Batam, Jumlah Peserta Tak Dibatasi

Petugas Puskesmas Tanjung Sengkuang Batam akan melayani vaksinasi massal bagi warga sekitar bertempat di Pasar Melcem, Kamis (3/6) hingga sore

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Hari Ini Ada Vaksinasi Massal di Pasar Melcem Batam, Jumlah Peserta Tak Dibatasi. Foto warga Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar, Batam saat mengikuti vaksinasi massal di Pasar Melcem, Batam, Kamis (3/6/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan Kota Batam lewat Puskesmas Tanjung Sengkuang melakukan vaksinasi massal kepada ratusan warga Tanjung Sengkuang, Kamis, (3/6/2021) siang bertempat di kawasan Pasar Melcem.

Pada vaksinasi pertama yang dibuka untuk umum ini, ada dua jenis vaksin yang digunakan. Yakni vaksin AstraZeneca dan Sinovac.

"Umur 18 hingga 50 tahun mereka disuntik vaksin AstraZeneca, sedangkan umur 51 ke atas akan disuntik menggunaan vaksin Sinovac," ujar Lurah Tanjung Sengkuang, Yanuar Pribadi kepada Tribun Batam.id di lokasi kegiatan.

Ia melanjutkan, setidaknya hingga pukul 10.30 WIB sudah 155 orang disuntik vaksin. Kegiatan vaksinasi Kamis itu tidak dibatasi jumlahnya dan dibuka untuk umum.

Yanuar mengatakan secara keseluruhan hingga hari ini sudah 1.000 lebih warga di wilayah kerjanya disuntik vaksin. Jumlah ini akan terus bertambah dan diharapkan semua warga Tanjung Sengkuang nantinya sudah divaksin.

Baca juga: Wagub Kepri Tinjau Vaksinasi Corona di DC Mall Batam, Fokus Tekan Kasus Covid-19

Baca juga: Bupati Karimun Libatkan Kepala Suku, Tekan Covid-19 Lewat Program Vaksinasi

"Hari ini kami akan membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat Tanjung Sengkuang hingga benar-benar sepi. Sampai tidak ada yang datang ke lokasi ini lagi baru kami tutup. Tim medis akan stay di tempat ini hingga sore nanti," ungkapnya.

Pantauan TribunBatam.id, ratusan warga Tanjung Sengkuang memadati lokasi Pasar Melcem. Mereka datang bersama sanak saudara sejak pukul 08.00 WIB dan satu persatu langsung mengambil formulir pendaftaran yang disediakan petugas kesehatan untuk selanjutnya melakukan vaksinasi.

Tampak masyarakat yang hendak divaksin pada umumnya merupakan kaum wanita dan anak remaja, sedangkan lansia nyaris tidak ada yang datang ke lokasi tersebut.

Tampak juga beberapa petugas keamanan baik dari Satuan Polisi Pamong Praja, personel Polsek Batu Ampar dan juga Babinsa Tanjung Sengkuang sedang melakukan pengamanan.

Terlihat juga seorang personel polisi sedang memberi imbauan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 menggunaan mikrofon.

Hingga berita ini ditulis, warga masih terus berdatangan ke lokasi Pasar Melcem untuk divaksin.

(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Berita tentang Virus Corona di Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved