Breaking News:

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022

Timnas Indonesia vs Thailand, Tekad Shin Tae-yong Perbaiki Rekor Skuad Garuda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa misi khusus saat menghadapi Thailand dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis

Kompas.com
KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 - Timnas Indonesia vs Thailand, Tekad Shin Tae-yong Perbaiki Rekor Skuad Garuda. FOTO: SHIN TAE-YONG 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa misi khusus saat menghadapi Thailand dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (3/6/2021).

Misi terselubung yang dibawa Shin Tae-yong adalah memperbaiki rekor pertemuan skuad Garuda dengan tim gajah putih.

Secara head to head dalam 10 pertemuan terakhir, Indonesia hanya bisa mengemas tiga kali kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Thailand dibukukan pada leg pertama final Piala AFF 2016 dengan skor 2-1.

Pertemuan terakhir Indonesia vs Thailand terjadi pada 10 September 2019 pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, saat itu Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui Thailand dengan kemenangan 0-3.

Menjelang laga melawan Thailand, Shin Tae-yong juga menyingung mengenai mental pemain.

"Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru.

"Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi.

"Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan," harap pelatih asal Korea Selatan itu.

Kiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).
Kiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). (KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Catatan lainnya, menurut situs 11vs1, Indonesia vs Thailand yang sudah terjadi sebanyak 78 kali menghasilkan 28 kemenangan, 39 kalah dan sisanya imbang.

Halaman
1234
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved