Breaking News:

BATAM TERKINI

Raup Rp 25 Juta Lebih, Oknum PNS BKIPM Batam Ancam Calon Eksportir Jika Ogah Bayar Fee

Oknum PNS BKIPM Batam pelaku tertangkap tangan melakukan OTT dan telah meraih keuntungan sebesar Rp 25.833.560.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Oknum PNS BKIPM Batam pelaku tertangkap tangan melakukan OTT dan telah meraih keuntungan sebesar Rp 25.833.560. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Subdit III Ditreskrimsus Polda Kepri pada Jumat (21/6/2021) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT)  terhadap seorang PNS BKIPM Batam.

PS Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Apri Fajar Hermanto mengatakan bahwa pelaku sudah berulang meminta dan menerima pungutan liar dari salah satu korban yang melapor.

"Pelaku mulai meminta uang kepada korban pada Februari lalu hingga diamankan pada Mei kemaren," ujarnya.

Apri mengatakan bahwa pelaku dalam beberapa bulan terakhir tersebut pelaku telah meraih keuntungan sebesar Rp 25.833.560.

April merincikan korban yang memberikan pada bulan Februari 2021 sebesar Rp 5.410.000, bulan Maret sebesar Rp 3.560.000, April  korban memberikan uang sebesar 7.970.000 dan pada Mei saat OTT pelaku menerima 12.450.000.

Baca juga: Oknum PNS BKIPM Batam Kena OTT Melawan, Bantah Minta Fee, Dalih Berbagi Rezeki

Apri mengatakan bahwa  pelaku sebelum meminta uang korban mengancam korban dengan mengatakan barang tidak bisa diekspor jika tidak memberikan fee

"Karena ekspor udang di bawah bagian saya, kalau tak saya tak tanda tangan surat perintah buat, maka udang bos tidak bisa berangkat," ujar Apri menirukan kata kata pelaku.

Dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Polda Kepri tersebut, Kepolisian mengamankan seorang PNS BKIPM Batam dan mengamankan uang puluhan juta. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved