Breaking News:

BATAM TERKINI

CATAT! Beli Tiket Kapal Ro-ro Batam-Tanjunguban Kini Bisa Non-tunai, Begini Caranya

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kini menghadirkan metode pembayaran cashless dalam pembelian tiket penyeberangan.

tribunbatam.id/Alamudin
CATAT! Beli Tiket Kapal Ro-ro Batam-Tanjunguban Kini Bisa Non-tunai. Foto: Suasana di Pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur Batam, Selasa (11/5/2021) 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kini menghadirkan metode pembayaran cashless dalam pembelian tiket penyeberangan.

Hal ini diunggkapkan Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (4/6/2021).

"Pengguna jasa semakin dimudahkan dalam pembelian tiket ferry dengan hadirnya layanan pembayaran cashless ini," ujarnya.

Pembelian tiket kapal dengan metode non tunai ini sudah dapat dilakukan di Pelabuhan Punggur, Batam dan Pelabuhan Tanjunguban, Bintan.

"Sejak (2/6/2021) juga telah dimulai di Telaga Punggur - Tanjung Uban, Batam," sambungnya.

Dengan kebijakan ini, maka warga Batam dan Bintan kini dapat melakukan transaksi pembelian tiket dengan metode non tunai.

Pembayaran non-tunai bisa menggunakan kartu uang elektronik e-Money Bank Mandiri, Brizzi BRI, Tap Cash BNI, dan Flazz BCA.

Shelvy mengatakan tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pengguna jasa uang membeli tiket penyeberangan menggunakan kartu uang elektronik.

Hanya saja kata dia, untuk biaya pembelian dan pengisian ulang kartu elektronik mengikuti ketentuan bank penerbit dari masing-masing kartu elektronik tersebut.

Ia juga mengungjapkan, antusiasme pengguna jasa membeli tiket ferry dengan metode pembayaran non-tunai terus meningkat.

Halaman
1234
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved