Breaking News:

PPDB 2021

HARI Pertama PPDB SD di Batam, Orangtua Kesal Website Sulit Diakses

Hingga pukul 12.00 WIB, website PPDB Batam tak kunjung bisa diakses. Sehingga, sejumlah orang tua siswa mengaku kesal.

ist
Jadwal pendaftaran PPDB 2021 Batam untuk Sekolah Dasar 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD di Batam pada hari pertama, Selasa (8/6/2021) diwarnai oleh sulitnya akses di situs http://ppdbbatam.id/

Bahkan hingga pukul 12.00 WIB, website tak kunjung bisa diakses. Sejumlah orang tua siswa mengaku kesal dengan kejadian itu.

"Dari pukul 08.00 WIB sampai sekarang saya buka masih error. Padahal ini hari pertama penerimaan PPDB," ujar Anton, salah seorang orang tua siswa kesal, Selasa (8/6/2021).

Warga Tanjung Riau, Sekupang itu mengaku awalnya mencoba mengakses situs PPDB SD melalui ponsel pintar. Namun lantaran tak bisa masuk, ia kemudian mencoba mengaksesnya di desktop melalui warung internet, tetapi hasilnya masih tetap sama.

"Kirain jaringan hape, tapi di warnet pun masih tetap sama," sesalnya.

Hal senada juga dikatakan Wahyuni, warga Riban III. Ia mengaku langsung mendatangi sekolah lantaran tak kunjung bisa masuk ke website PPDB. Di sekolah ibu dua anak itu diberi pengarahan jika jaringan bermasalah.

"Kirain saya aja yang gak bisa masuk. Pas datang ke sekolah memang semua orang tua gak bisa akses karena jaringan bermasalah," ungkap wanita berkerudung tersebut.

Disdik Pisahkan Server

Sementara itu, mengantisipasi gangguan server saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), DPRD Kota Batam saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu minta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk meningkatkan kapasitas server.

Hal ini dibeberkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved