Breaking News:

BATAM TERKINI

JAMBRET Beraksi di Sekupang, Pepet Motor Korban dan Potong Tas hingga Korban Jatuh 

Dua pemuda warga Barelang pelaku curas (jambret) F dan TH akhirnya berhasil ditangkap unit reskrim Polsek Sekupang.

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Dua pelaku jambret ditangkap Polsek Sekupang 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Dua pemuda warga Barelang pelaku curas (jambret) F dan TH akhirnya berhasil ditangkap unit reskrim Polsek Sekupang.

Saat ditangkap, dua pria diamankan tanpa perlawanan dari rumah kediamannya di Pulau Akar Barelang dan Dendan Melayu.

Penangkapan dua pelaku jambret itu diungkapkan Wakapolsek Sekupang AKP Trimanta didampingi Kanit Reskrim Iptu Buhedi Sinaga saat menggelar Pres Realese di Halaman Mapolsek Sekupang, Selasa (8/6/2021).

Pelaku Curas (Jambret) berinisial F dan TH terjadi di Jalan Raya diponogoro (depan pemakaman sei Temiang) Sabtu (29/5/2021) sekira pukul 19.30 WIB lalu.

Peristiwa bermula saat korban hendak pergi bersama istrinya ke rumah saudaranya di daerah tiban, namun sesampainya di jalan Raya Diponegoro (depan pemakaman sei Temiang) datang 1 motor yang di kendarai oleh 2 orang laki laki memepet motor korban dan mengambil 1 buah tas milik korban dengan cara memotong tas tersebut.

Baca juga: ATURAN BARU! Pemko Batam Batasi Pelaksanaan Pesta Pernikahan, Tanpa Acara Makan

Saat itu korban dan pelaku terjatuh kemudian sempat di kejar oleh warga namun pelaku melarikan diri. 

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 3.000.000 . Kemudian korban melaporkan kejadian ke Polsek Sekupang. 

Menerima laporan dari korban jambret, dengan gerak cepat Unit Reskrim Polsek Sekupang yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Buhedi Sinaga, SH melakukan penyelidikan di lapangan menuju ke TKP. 

Kemudian Sabtu (6/6/2021) Unit Reskrim Polsek sekupang mendapatkan informasi tentang  keberadaan Pelaku inisial F yang saat itu sedang di rumahnya di pulau Akar Barelang.

Tim langsung menuju ke rumah pelaku, dan berhasil mengamankan pelaku F tanpa perlawanan. 

Setelah di introgasi Pelaku F mengakui perbuatannya dan pelaku F mengatakan Perbuatan itu di lakukan bersama dengan Pelaku TH yang saat itu sedang berada di rumahnya di tempat wisata dendang melayu , Tim berhasil mengamankan pelaku TH. Selanjutkan kedua  pelaku di bawa ke Polsek Sekupang untuk Pemeriksaan lebih lanjut. 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 tas sandang warna merah jambu, 1 dompet warna merah jambu, 1 Hp merk Oppo warna Putih, 5 Kartu BPJS, 1 unit Sepeda motor merk yamaha mio J warna hitam, serta 1 bilah pisau. 

Atas perbuatan nya pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (1) , ayat (2) sub 1e dan 2e KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 Tahun Penjara. Ungkap Kapolresta Barelang.  (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved