Breaking News:

SAHAM

Fluktuasi Rupiah Topang Pergerakan IHSG, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini (10/6)

IHSG diperkirakan menguat setelah rebound di suport moving average 50. Pergerakan masih akan didukung sentimen pembagian dividen oleh emiten.

Editor: Rimna Sari Bangun
tribunnews
ILUSTRASI. IHSG diprediksi melanjutkan penguatan hari ini (10/6). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi lanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini (10/6). 

Sekedar mengingatkan, IHSG ditutup menguat 0,80% atau 48,106 poin ke level 6.047,47 pada perdagangan Rabu (9/6). 

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG akan terkerek dengan level suport di 5.997 hingga 5.947. Sementara level resisten IHSG di 6.072 hingga 6.097. 

"IHSG diperkirakan menguat setelah rebound di suport moving average 50. Pergerakan masih akan didukung sentimen pembagian dividen oleh emiten," kata dia, kemarin. 

Lebih lanjut Dennies mengungkapkan, investor juga cenderung mencermati beberapa data perekonomian dari Amerika Serikat dan mencermati data penjualan ritel Indonesia.

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengamati, pola pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya. 

Jika IHSG mampu menembus level resisten terdekat, maka IHSG masih berpeluang kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya. Untuk perdagangan Kamis (10/6), IHSG diprediksi bergerak di kisaran level 5.932 hingga 6.123. 

"Fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata dia. 

Adapun beberapa saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari Kamis (10/6) adalah BBCA, AALI, SMGR, ASII, BBNI, EXCL, dan TBIG. 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,8% ke 6.047,48 pada Rabu (9/6). IHSG mendapat topangan sejumlah saham big cap yang menguat.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved