Breaking News:

BATAM TERKINI

JEMPUT Bola, Petugas Vaksin di Tanjung Sengkuang Batam Siap Datangi Warga

Petugas vaksin di Tanjung Sengkuang Batam siap melayani warga yang meminta petugas datang ke lokasi tempat tinggal. Simak syaratnya.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Seorang warga Tanjung Sengkuang sedang divaksin menggunakan AstaZeneca. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam jemput bola untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, yakni dengan melakukan vaksinasi di sejumlah titik di lingkungan RW atau RT.

Jenis vaksin yang akan diberikan itu ada dua macam, yakni untuk umur 18-59 tahun dengan vaksian merk AstraZeneca dan untuk umur 60 tahun ke atas dengan vaksin Sinovac.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Tanjung Sengkuang, Yanuar Pribadi saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di gedung serbaguna Perumahan GMP, RW 004 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar Batam, Kamis (10/6/2021).

“Jika ada masyarakat yang tidak sempat datang langsung ke Puskesmas untuk melakukan vaksinasi, maka boleh mengajukan kepada kami untuk vaksin lewat RW atau di RT masing-masing, misalnya ada 100 orang, maka itu akan kami layani,” ucap Yanuar kepada Tribun Batam.

Dikatakan Yanuar hal itu adalah bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, dengan harapan semua masyarakat mau divaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan upaya strategi untuk mencegah penularan Covid 19, yang saat ini makin meningkat di Kota Batam.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam, Kamis 10 Juni 2021 Ada 18 Kapal

“Layanan vaksin ini tiap hari ada juga di Puskesmas. Sekarang yang penting warga mau divaksin, sebab banyak warga yang beralasan belum divaksin karena sibuk, tempat vaksin jauh, maka dari itu kita akan lakukan jemput bola,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq mengapresiasi langkah-langkah yang dilalukan oleh pihak Kecamatan Batu Ampar, Lurah Tanjung Sengkuang dan Puskesmas yang terus semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi semua petugas yang gencar melakukan vaksinasi ini kepada masyarakat. Ini adalah bukti nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya agar terhindar dari Civid-19,” ujar Asnawati Atiq.

Ditegaskannya, masyarakat jangan ada keraguan lagi terhadap vaksin, vaksin itu aman sudah diuji oleh orang yang ahli di bidangnya.

Pemerintah tidak akan mungkin menyengsarakan masyarakatnya.

“Bagi yang sudah divaksin, mari bersama-sama kita turut mengkampanyekan bahwa vaksin sangat aman dan efektif. ayo ajak saudara, kerabat dan tetangga kita untuk tidak takut divaksin Covid-19, agar pandemi ini cepat berakhir,” ungkap politisi NasDem tersebut. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved