Breaking News:

BATAM TERKINI

Divhumas Polri Kunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar di Tanjungpinang, Ini Agendanya

Selesai menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Polresta Barelang, tim dari Divisi Humas Polri mengunjungi pondok pesantren Al Kautsar Tanjungpinang

ISTIMEWA
Selesai menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Polresta Barelang, tim dari Divisi Humas Polri mengunjungi pondok pesantren Al Kautsar di Kota Tanjungpinang, Kamis (10/6/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Selesai menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Polresta Barelang, tim dari Divisi Humas Polri mengunjungi pondok pesantren Al Kautsar di Kota Tanjungpinang, Kamis (10/6/2021).

Selain mempererat tali silaturahmi, pihak kepolisian juga menggelar diskusi untuk membahas isu radikalisme.

Tidak hanya sejumlah perwira tinggi Polri, agenda ini juga melibatkan Pembina Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Kyai Haji Muhammad Supeno, Sekretaris MUI Provinsi Kepri, Edi Syafrani, Camat Tanjungpinang Timur, H. Dodi, Ketua FKUB Tanjungpinang, Zubait, Dr. Ahmad dan para santri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan, pondok ini sudah tak asing lagi baginya dan menjadi kawasan kampung tangguh yang telah mendapatkan banyak penghargaan.

"Harapan kami, para adik-adik santri bersedia menerima kedatangan tim Divhumas Polri serta dapat mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan dengan baik," ujar Fernando dalam sambutannya.

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Kyai Haji Muhammad Supeno mengatakan, agenda ini menjadi kebanggaan tersendiri untuknya dan para santri.

Baca juga: Paling Takut Gunakan Fasilitas Negara, Begini Sosok Asep Zainal Mustofa di Mata sang Istri

Mengingat, upaya untuk mencegah masuknya paham radikalisme menjadi atensi serius banyak orang saat ini.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sangatlah baik sehingga dapat mencegah masuknya  paham radikalisme di tengah santriwan maupun santriwati di sini dan tentunya kami berharap kita semua dapat mengerti dan memahami apa itu pengertian dari radikalisme serta kontra radikalisme," ungkapnya.

Di sisi lain, Kabag Penum Ro Penmas Div Humas Polri Kombes, Ahmad Ramadhan dalam sambutannya mengatakan, kontra radikalisme adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh pemerintah atau aparat keamanan untuk mencegah masuknya paham radikalisme di lingkungan masyarakat.

"Hal ini perlu kita sampaikan kepada anak-anak muda karena paham terorisme itu adalah sebuah paham dari orang-orang yang memiliki pemahaman intoleran yang selalu menentang segala kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Maka dari itu generasi muda perlu diberikan pemahaman tentang radikalisme dan bagaimana untuk mengantisipasi masuknya radikalisme di tengah-tengah kita," tegas dia.

Usai diskusi digelar, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama.  (TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved