Breaking News:

Mengenal Apa itu Filler Hidung, Prosedur, Manfaat, serta Risikonya

Salah satu prosedur untuk mengoreksi bentuk hidung tanpa harus melakukan operasi adalah dengan cara Filler. Nose filler atau filler hidung adalah ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
KOMPAS.com
Ilustrasi filler, suntik filler atau botox. (Shutterstock) 

TRIBUNBATAM.id - Salah satu prosedur untuk mengoreksi bentuk hidung tanpa harus melakukan operasi adalah dengan cara Filler

Nose filler atau filler hidung adalah salah satu prosedur kecantikan yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk dan mengencangkan kulit hidung

Prosedur ini banyak diminati karena lebih murah dan minim resiko jika dibandingkan dengan operasi konvensional yang disebut rhinoplasti. 

Filler hidung juga menjadi pilihan bagi orang yang ingin mengubah bentuk hidungnya, namun tidak siap untuk mengubah secara permanen melalui operasi. 

Bagaimana mekanisme filler hidung?

Filler hidung disebut juga dengan istilah nonsurgical rhinoplasty.

Prosedur ini menggunakan bahan filler yang disuntikkan ke bawah kulit pada area hidung untuk mengubah bentuk hidung. Bahan yang digunakan adalah bahan berbentuk gel, umumnya berisi hyaluronic acid. 

Prosedur ini akan membuat permukaan di atasnya lebih halus dan bervolume. Bahan filler yang diinjeksikan akan tetap pada tempatnya sampai kurang lebih 6-12 bulan. 

Prosedur filler hidung

Prosedur ini adalah prosedur yang cukup sederhana. Setelah Anda berkonsultasi dengan dokter mengenai lokasi dan bentuk filler yang Anda inginkan, Anda bisa langsung melakukan prosedur ini. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved