Breaking News:

20 Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Batam Ikut Pelatihan Sablon

LPKA Batam gandeng Komunitas Sablon Kota Batam memberikan pelatihan sablon kepada 20 anak didik pemasyarakatan (andikpas)

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kepala LPKA Kelas II Batam, Novriadi (kiri), dan Kadivpas Kemenkumham Kepri, Dwi Nastiti (dua dari kiri), dan Andikpas LPKA Batam menyaksikan cara pembuatan sablon dari anggota Komunitas Sablon Kota Batam, Senin (14/6/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 20 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam mengikuti pelatihan pendidikan sablon bersama Komunitas Sablon Kota Batam.

Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anak didik pemasyarakatan sebagai wujud dari salah satu program pembinaan kemandirian.

Pelatihan digelar di sanggar LPKA Batam, Senin (14/6/2021), dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Pembukaan pelatihan dan peresmian ruang sablon LPKA Batam ditandai dengan pemotongan pita dan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kadivpas Kemenkumham Kepri, Dwi Nastiti.

Kepala LPKA Klas II Batam, Novriadi mengatakan, melalui kegiatan pendidikan kemandirian menyablon bagi Andikpas LPKA ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan menjadi bekal di kemudian hari, setelah bebas atau kembali ke lingkungan masyarakat.

Baca juga: 23 Anak di LPKA Kelas II A Batam Terima Remisi Khusus Idul Fitri

“Kegiatan ini dapat menjadi bekal anak-anak Andikpas setelah mereka keluar nanti. Selain itu, sebagai ladang ilmu dan sumber modal membuka usaha mandiri atau pendapatan untuk menghidupi dirinya sendiri dan keluarga.

Tak kalah pentingnya sebagai pembuka peluang usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru,” kata Novriadi.

Sementara itu, Kadivpas Kemenkumham Kepri, Dwi Nastiti, berharap agar seluruh anak didik pemasyarakatan dan petugas dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan konsisten.

“Saya berharap agar Andikpas dan petugas dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serap ilmu yang bisa diambil dari narasumber, sehingga dapat diimplementasikan dengan baik,” katanya.

Kegiatan dihadiri oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Renhard silitonga, Kepala (Ka) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri), Husni Thamrin.

(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved