Breaking News:

PPDB 2021

Hari Pertama PPDB SMP di Anambas, sudah 50 Calon Siswa Mendaftar ke SMPN 2 Siantan

PPDB untuk tingkat SMP di Anambas sudah mulai dibuka Senin (14/6). Dari kuota 90 siswa yang diterima di SMPN 2 Siantan, yang mendaftar sudah 50 orang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Hari Pertama PPDB SMP di Anambas, sudah 50 Calon Siswa Mendaftar ke SMPN 2 Siantan. Foto pendaftaran PPDB online di SMPN 2 Siantan, Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas, Senin (14/6/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Anambas sudah mulai dibuka, pada Senin (14/6/2021).

Satu di antara SMP yang sudah membuka pendaftaran PPDB online ini yaitu SMPN 2 Siantan.

Pantauan TribunBatam.id di lokasi, beberapa orang tua murid terlihat mengantarkan anaknya untuk mendaftarkan diri ke SMPN 2 Siantan.

Meski pendaftaran dilakukan secara online, orang tua murid tetap ada yang mendatangi sekolah untuk mengetahui informasi terkait PPDB online ini.

Pihak SMPN 2 Siantan juga sudah menyediakan tempat pendaftaran yang bisa dikunjungi oleh orang tua murid yang ingin mendaftar.

Baca juga: 9.869 Orang Barengan Akses Website PPDB, Dinas Pendidikan Batam Langsung Buka 3 Link 

Baca juga: HARI Pertama PPDB SD di Batam, Orangtua Kesal Website Sulit Diakses

"Kita ada 5 orang panitia di sini. Jadi kita bantu orang tua untuk mendata anaknya yang ingin mendaftar online. Kemudian kita arahkan orang tua murid untuk mengisi pendaftaran berkas secara online di handphone," ujar Ketua Panitia PPDB SMPN 2 Siantan, Siti Rahma.

Ada pun syarat yang harus disiapkan untuk mendaftar online, yakni Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, surat kelulusan. Semua berkas tersebut kemudian diunggah secara online pada link yang telah diberikan oleh panitia PPDB masing-masing sekolah.

Sementara itu, kuota siswa yang akan diterima di SMPN 2 Siantan terbatas. Hanya 90 siswa untuk tahun ajaran 2021/2022.

"Alhamdulillah antusias yang mendaftar di hari pertama ini sangat banyak sekali. Hari ini sudah ada sekitar 50 orang yang mendaftar, dan sejauh ini belum ada kendala sama sekali terkait pendaftaran online ini," jelasnya.

Bagi pendaftar yang datang ke sekolah, pihak SMPN 2 Siantan telah mengimbau melalui spanduk pengumuman, wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pendaftaran PPDB online ini dimulai dari tanggal 14-19 Juni 2021, mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved