Breaking News:

Razia Prokes di Lingga, Belasan Orang Diswab Antigen di Tempat, Apa Hasilnya?

Tim gabungan menggelar razia prokes di sejumlah tempat usaha di Lingga, Selasa (15/6) malam. Ada belasan orang diswab antigen di tempat

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga melakukan swab antigen setelah menggelar aksi razia prokes di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) malam 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga bersama TNI-Polri menggelar razia protokol kesehatan (prokes) di warung kopi, rumah makan dan cafe di Kecamatan Singkep, Selasa (15/6/2021) malam.

Dalam razia gabungan tersebut, tim gabungan mendapati para pelaku usaha masih beroperasional di atas pukul 22.00 WIB.

Menyikapi hal ini, tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lingga langsung melakukan swab antigen.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Perlindungan, Satpol PP Lingga, Indra mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Lingga.

“Yang kita swab tadi ada belasan orang dan sudah kita lakukan tes antigen. Hasilnya sejauh ini negatif,” kata Indra.

Baca juga: Bintan Berstatus Zona Merah Covid-19, Kasus Baru Naik Terus, Kini Tambah 61 Orang

Indra menjelaskan, jika didapati para pelaku usaha ataupun masyarakat yang positif pada saat dilakukan swab antigen, akan langsung dikarantina khusus di Implesmen Eks PT Timah, Dabo Singkep.

Selain itu, Indra menuturkan, apabila para pelaku usaha masih tidak menaati aturan yang sudah diterapkan, akan diambil tindakan tegas untuk menyegel tempat usaha tersebut.

“Yang kedapatan masih ngeyel tetap buka di atas jam 10 malam, langkah awal kita lakukan pendekatan dengan cara persuasif. Kasih teguran kedua kalau masih juga membandel, maka teguran ketiga akan kita segel sementara agar mereka tidak berjualan,” bebernya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Asisten II Lingga Yusrizal, Dinas Kesehatan Lingga, TNI-Polri, Dishub Lingga, dan Satpol PP.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved