Breaking News:

Hadapi Tantangan Era New Normal Bersama Teknologi ATB

Penguatan kapasitas penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) harus dilakukan, untuk memberikan solusi mengatasi masalah yang timbul

Ist
Manager NRW ATB saat melakukan pantauan melalui dashboard SPARTA Smart Solution. Teknologi yang telah mendapat Paten dari Kemenkum HAM RI ini bisa jadi solusi untuk meningkatkan layanan air bersih Indonesia di era New Normal. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Penguatan kapasitas penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) harus dilakukan, untuk memberikan solusi mengatasi masalah yang timbul terkait pandemi Covid-19 dan era New Normal.

PT Adhya Tirta Batam (ATB) menawarkan solusi terintegrasi untuk tujuan tersebut.

Pandemi Covid-19 yang mendorong penerapan era New Normal rupanya membawa tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh pengelola SPAM di Indonesia.

Sebagai salah satu sektor vital, pengelola SPAM berperan penting untuk memastikan ketersediaan air berkualitas untuk publik.

Air bersih menjadi salah satu faktor kunci dalam pemberantasan virus corona dan menjalani pola hidup sehat.

Karena itu, layanan air bersih tidak boleh “absen” untuk dari masyarakat di tengah tengah perjuangan menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Ombudsman: Lelang SPAM Batam Jangan Ditunda Lagi

“Tuntutan ini menuntukt optimlaisasi pelayanan. Akses terhadap air bersih harus dipastikan,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Tuntutan akan layanan air bersih yang berkualitas ini tentu akan menjadi tantangan bagi PDAM.

PDAM sebagai pengelola SPAM dituntut untuk menerapkan sistem yang dapat beradaptasi dengan cepat dan dapat diimplementasikan di semua kondisi.

Sistem yang fleksibel dan teruji ini dapat akan membantu PDAM untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas, untuk menjawab tantangan New Normal yang terjadi akibat Pandemi Covid-19.

Manager IT & Sistem ATB Batam, Jamaluddin menjelaskan keunggulan teknologi SPARTA Smart Solution pada tamu dari PDAM beberapa waktu lalu.
Manager IT & Sistem ATB Batam, Jamaluddin menjelaskan keunggulan teknologi SPARTA Smart Solution pada tamu dari PDAM beberapa waktu lalu. (Ist)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved