Breaking News:

KESEHATAN

Kenali 6 Tanda Tubuhmu Mengalami Obesitas

Kegemukan atau yang biasa dikenal dengan obesitas merupakan kelebihan lemak tidak sehat pada tubuh yang dapat meningkatkan berbagai macam risiko ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
freepik.com
Ilustrasi tubuh berlemak 

TRIBUNBATAM.id - Kegemukan atau yang biasa dikenal dengan obesitas merupakan kelebihan lemak tidak sehat pada tubuh yang dapat meningkatkan berbagai macam risiko penyakit

Obesitas kerap menjadi penyebab penyakit kronis yang cukup serius seperti penyakit kardiovaskular, stroke, dan diabetes tipe 2. 

Nah, untuk itu, kita perlu mengetahui beberapa tanda bahwa kita telah mengalami obesitas guna menghindari timbulnya penyakit-penyakit yang berbahaya. 

Berikut ini terdapat enam tanda kita mengalami obesitas

1. Pakaian atau celana menjadi sempit

Salah satu tanda yang jelas dari obesitas adalah ketika pakaian atau celana kita mulai terasa sempit.

Ahli kesehatan di Maryland Bariatric Center di Mercy Hospital Baltimore, Kuldeep Singh, MD mengatakan bahwa kita tidak boleh mengabaikan hal ini.

"Jadi, daripada membeli pakaian baru, sebaiknya pergilah ke dokter untuk melakukan pemeriksaan terkait obesitas," sarannya. 

2. Kaki membengkak

Peningkatan berat badan dapat memberi tekanan pada sistem vena yang membawa darah ke seluruh tubuh. Misalnya, dari kaki kembali ke jantung.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved