Breaking News:

NATUNA TERKINI

Sempat Bisa Dihubungi Lewat Handphone, 3 Warga yang Hilang Ungkap Kondisi Mereka di Hutan

Tim SAR Gabungan Natuna sempat mendapatkan titik terang karena berhasil menghubungi korban melalui telepon seluler.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Tim SAR gabungan terdiri dari KPP (Basarnas) Natuna, TNI-Polri dan warga melakukan pencarian terhadap 3 warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah yang diduga tersesat pada saat mencari madu di hutan, Kamis (17/6/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap 3 orang warga yang dikabarkan tersesat di hutan Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna.

Pada pencarian hari kedua, Jumat, 18 Juni 2021 pagi ini, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan, pencarian melibatkan beberapa unsur diantaranya TNI-Polri, dan warga setempat.

Dalam upaya pencarian dan pertolongan mulai dari pukul 20.30 WIB hingga pukul 01.00 WIB, Tim SAR mendapatkan titik terang karena berhasil menghubungi korban melalui telepon seluler.

Meski demikian, para korban masih tetap saja belum berhasil ditemukan.

"Awalnya korban berhasil kita hubungi melalui telepon seluler, kondisi korban terakhir dihubungi sekitar jam 01.15 WIB dini hari tadi masih dalam keadaan sehat. Operasi pencarian dilanjutkan hari ini," terang Mexi.

Diberitakan sebelumnya, 3 warga Desa Harapan Jaya, atas nama Dimas, Sumarlin, dan Musimat dilaporkan tersesat saat mencari madu di kawasan hutan Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah.

Kronologis kejadian berawal pada Kamis 17 Juni 2021, 3 orang korban keluar rumah sekira pukul 04.00 WIB pagi masuk kedalam hutan.

Namun pada pada sore harinya hingga saat ini 18 Juni 2021, korban belum pulang ke rumah, diduga kuat tersesat di dalam hutan.

Tim SAR gabungan terdiri dari KPP (Basarnas) Natuna, TNI-Polri dan warga akhirnya melakukan pencarian terhadap 3 warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah yang diduga tersesat pada saat mencari madu di hutan, Kamis (17/6/2021).

Korban atas nama Dimas, Sumarlin, dan Musimat diketahui pergi mencari madu di kawasan hutan Desa Harapan Jaya pada dini hari tadi, namun hingga saat ini ketiga korban tak kunjung pulang pulang ke rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved