Breaking News:

CPNS KEPRI

PGIW Kepri Protes Batam tak Buka Formasi CPNS untuk Guru Agama Kristen

PGI Wilayah Kepri dan Kota Batam mempertanyakan tak adanya formasi guru agama Kristen tingkat SDN dan SMPN dalam penerimaan CPNS 2021 di Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ist via aceh.tribunnews.com
PGI Wilayah Kepri dan Kota Batam mempertanyakan tak adanya formasi guru agama Kristen tingkat SDN dan SMPN dalam penerimaan CPNS 2021 di Batam. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PGI Wilayah Kepri dan Kota Batam mempertanyakan tak adanya formasi guru agama Kristen ditingkat SDN dan SMPN lewat jalur PNS atau P3K di Batam tahun 2021 ini.

Pemerintah Kota Batam, dinilai harus bertanggungjawab dalam mengusulkan formasi untuk guru agama, termaksud guru agama Kristen.

PGIW Kepri mengaku miris melihat jumah guru agama Kristen yang sangat minim.

Ketua PGIW Kepri, Pdt Renova J Sitorus mengatakan dari total 194 SDN dan SMPN di Batam, 128 sekolah di antaranya (66 SMPN dan 62 SDN), siswa beragama Kristen sekitar 14.344.

Sedangkan guru agama Kristen yang sudah di angkat menjadi ASN (PNS dan PPPK) saat ini hanya 23 guru. Dimana, 17 orang di SDN dan 6 orang di SMPN.

"Jumlah guru dibanding siswa, masih jauh dari kata cukup dan ideal, artinya ada banyak SDN dan SMPN tidak ada guru agama Kristen," kata Pdt Renova, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya kebijakan Pemko Batam bukan baru kali ini dipertanyakan PGIW.

Baca juga: HUJAN Guyur Wilayah Batam Sejak Pagi, Simak Penjelasan BMKG

Dua tahun lalu, PGI mengaku pernah menyampaikan hal yang sama baik kepada Wali Kota, Kepala Dinas Pendidikan dan DPRD Kota Batam.

"Namun pemerintah seperti tidak memperhatikan kebutuhan siswa Kristen di Batam. Ini kita sesalkan dan berharap bisa diperhatikan," harap Renova.

Pdt. Renova mengatakan, dari aspek aturan dan regulasi, sangat jelas Pemda bertanggugjawab untuk memfasilitasi terlaksananya pendidikan agama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved