Breaking News:

Sekolah Islam Hang Tuah

SMK Islam Hang Tuah Batam Punya Beberapa Program dan Misi Yang Tidak Diragukan Lagi

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Hang Tuah Batam merupakan sekolah berbasis kewirausahaan di kota Batam.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Tri Indaryani
Ist
Praktek Jurusan Multimedia SMK Islam Hang Tuah 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Hang Tuah Batam merupakan sekolah berbasis kewirausahaan di kota Batam.

Sekolah yang terletak di Jln Ranai No 11 Bengkong Polisi , Batam Kepulauan Riau tersebut memiliki 3 jurusan Yakni Akuntansi, Multi Media dan Listrik.

SMK Islam Hang Tuah Batam ini berdiri sejak tahun 2008 sebagai Sekolah Menengah Kejuruan berbasis kewirausahaan yang saat ini menyandang status akreditasi A untuk ketiga jurusan tersebut.

SMK Islam Hang Tuah Batam sendiri memiliki misi yang luar biasa yakni, melaksanakan pendidikan dan usaha-usaha yang berdasarkan aqidah dan Syariat Islam, meningkatkan pendidikan bermutu dan pengajaran yang berkualitas serta menghasilkan lulusan yang religius, mencintai atau bangga menjadi bangsa Indonesia, serta menjadikan Islam sebagai pedoman hidupnya.

"SMK Islam Hang Tuah Batam, selalu berpedoman kepada misi sehingga, hal ini yang membuat Sekolah Kami terus berkembang hingga saat ini," Ujar Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Islam Hang Tuah Batam, Prima Ardilla kepada Tribun Batam, Kamis, (17/6/2021).

Dikatakannya, SMK Islam Hang Tuah tidak diragukan lagi, SMK Islam Hang Tuah Batam memiliki beberapa kelebihan di antaranya ketika tamat maka bisa bekerja di beberapa perusahaan besar yang saat ini sudah bekerja sama dengan SMK Islam Hang Tuah Batam seperti, PT.McDermott Indonesia, PT.Cladtek Bimetal, Print Art, Batam TV, PT. Pelican dan masih banyak perusahaan yang lain.

"SMK Islam Hang Tuah Batam sudah berhasil mencetak lulusan terbaik dan saat ini alumni dari sekolah Kami sudah bekerja di beberapa Instansi baik negeri maupun swasta," tutur Prima.

SMK Islam Hang Tuah Batam juga memiliki segudang prestasi dalam bidang olahraga, kesenian, budaya dan keagamaan dan beberapa perlombaan lainnya.

Ia menambahkan tidak hanya itu SMK Islam Hang Tuah Batam juga memiliki ekstrakulikuler seperti Drum Band, Pramuka, Tapak Suci serta Futsal.

Tidak hanya itu, para pendidik dan tenaga kependidikan SMK Islam Hang Tuah Batam secara kuantitatif sangat lengkap dan secara kualitatif sangat profesional. Terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru Kelas, Guru Bidang Studi, guru pembelajaran Al-Quran, guru ekstrakurikuler, konselor, laboran, pustakawan, tenaga administrasi, tenaga keuangan , Satpam, Tenaga Kebersihan. Mereka bekerja dalam binaan, koordinasi dan pengawasan Direktur, dan Kepala Sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved