Breaking News:

MOTOGP

Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021 Setelah 581 Hari: Saya Tahu Saya Punya Peluang

Marc Marquez tampil sebagai juara MotoGP Jerman 2021 setelah 581 hari dari terakhir kali juara. Marc Marquez meraih juara setelah yakin punya peluang

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
AFP/Ronny HARTMANN
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez saat berada di podium usai balapam MotoGP Jerman 2021 yang dimenanginya, Minggu (20/6/2021) malam WIB. 

SAXONY, TRIBUNBATAM.id - Pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez tampak emosional setelah tampil sebagai juara pada balapan MotoGP Jerman 2021, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Marc Marquez tampil sebagai pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB setelah mengungguli Miguel Oliveria dan Fabio Quartararo yang kemudian finish di posisi kedua dan ketiga.

Bagi Marc Marquez ini merupakan kemenangan pertamanya setelah 581 hari sejak terakhir kali merasakan podium juara di MotoGP Valencia 2019.

Sebelumnya, Marc Marquez gagal melanjutkan dominasinya pada 2020 seusai mengalami kecelakaan di seri pembuka, yaitu MotoGP Spanyol.

Insiden itu membuat Marquez menderita cedera patah tulang lengan kanan yang membuatnya absen sepanjang gelaran MotoGP 2020. 

Marc Marquez lalu comeback ke lintasan pada MotoGP Portugal, dengan finis di urutan ketujuh. Namun, Marquez gagal tampil konsisten setelahnya.

Rider berjuluk The Baby Alien itu bahkan secara berturut-turut gagal finis karena terjatuh di MotoGP Perancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Pantas saja jika kemenangan di MotoGP Jerman ini sangat berarti baginya.

"Ini adalah salah satu momen paling penting dan tersulit dalam karir saya," kata Marc Marquez dilansir dari Crash.net.

"Saya tahu saya memiliki peluang besar hari ini."

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved