Breaking News:

CPNS KEPRI

Penerimaan CPNS/PPPK 2021 Kepri, Pemkab Natuna Buka 562 Formasi, Paling Banyak Guru

Pemkab Natuna membuka 562 formasi CPNS/PPPK 2021. Paling banyak tenaga guru sebanyak 306 orang

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Penerimaan CPNS/PPPK 2021 Kepri, Pemkab Natuna Buka 562 Formasi, Paling Banyak Guru. Foto Plt Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Ali Sanjaya saat dijumpai di ruang kerjanya, Kantor BKPSDM Natuna, Senin (21/6/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 untuk dua kategori. Yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Ali Sanjaya mengatakan, nantinya Pemkab Natuna akan menerima sebanyak 562 formasi yang terhimpun dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Kuota kita ada sekitar 562 formasi. PPPK bidang tenaga guru sebanyak 306 dan tenaga kesehatan 29 orang," kata Sanjaya kepada Tribunbatam.id, di ruang kerjanya, Kantor BKPSDM Natuna, Senin (21/6/2021).

Sedangkan formasi CPNS terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 153 orang dan tenaga teknis 74 orang.

"Itu masih rencana, masih menunggu kepastian dari atas apakah ada perubahan nantinya," ujarnya.

Baca juga: Bagi Kamu yang Cita-cita Jadi Diplomat, Kemenlu Buka 332 Formasi CPNS 2021

Sembari menunggu kepastian jumlah formasi, Sanjaya menyampaikan untuk teknis pelaksanaan CASN untuk Natuna akan diakomodir oleh Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru.

"Untuk lokasi pelaksanaan rencananya di Laboratorium Komentar SMA Negeri 1 Natuna. Tes nanti itu dibatasi hanya 3 sesi," jelasnya.

Dengan kondisi pandemi saat ini, pelaksanaan CASN akan berlangsung berbeda. Pasalnya, sebelum pandemi tes berlangsung dengan 5 sesi dalam sehari. Jumlah peserta dalam 1 sesi mencapai 50 orang.

Sedangkan di masa pandemi dalam satu sesi hanya diikuti setengah dari sebelumnya atau sekitar 30 orang.

Terkait jadwal, pihaknya masih menunggu dari BKN. Selain itu CASN untuk kategori PPPK guru juga masih menunggu arahan dari Kemendikbud.

"Kepada seluruh peserta CASN baik kategori PNS maupun PPPK, untuk selalu menjaga kesehatan hingga pelaksanaan tes, dan tentunya untuk belajar serta menambah wawasan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD," harapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved