Breaking News:

Angin Puting Beliung Terjang Coastal Area Karimun, Bupati: Secepatnya Diperbaiki

Bupati Aunur Rafiq menyebut Pemkab Karimun akan segera memperbaiki kerusakan atap bangunan di Coastal Area dampak diterjang angin puting beliung

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Sebuah kafe yang berada di Coastal Area Karimun porak-poranda setelah diterjang angin puting beliung pada Minggu (20/6/2021) lalu 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau kondisi bangunan Coastal Area yang hancur akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (20/6/2021) sore.

Peristiwa angin puting beliung itu menghancurkan sedikitnya tiga gerai lapak pedagang, dan satu kafe. Dengan kerusakan sedang dan tinggi.

Terlihat satu kafe dengan kerusakan parah sekitar 90 persen. Atap kafe tersebut tidak tersisa setelah diterjang embusan angin puting beliung.

Tidak hanya atap, meja, kursi, peralatan dapur serta elektronik lainnya tidak ada yang bisa diselamatkan, hanya tinggal puing-puing.

Sementara, tiga lapak gerai pedagang yang berada di luar kafe mengalami kerusakan ringan. Atap yang lapuk karena termasuk bangunan lama terlihat terbuka, namun meja dan kursi tidak mengalami kerusakan.

Baca juga: Puting Beliung di Coastal Area Bikin Heboh Warga

Warga Karimun diebohkan dengan terjadinya fenomena angin puting beliung di laut Coastal Area Sabtu (5/6/2021).
Warga Karimun diebohkan dengan terjadinya fenomena angin puting beliung di laut Coastal Area Sabtu (5/6/2021). (ist)

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dalam tinjauannya, Rafiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun akan segera melakukan perbaikan terhadap area yang rusak.

“Untuk kerusakan atap akibat angin puting beliung ini, secepatnya akan kita perbaiki, sehingga dapat difungsikan kembali oleh pedagang,” ucap Rafiq.

Ia menambahkan, perbaikan akan langsung dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karimun.

“Bangunan Coastal Area merupakan aset Pemkab Karimun dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved