Breaking News:

PENANGANAN COVID

Gubernur Kepri Jamin Stok Vaksin Aman

Gubernur Kepri Ansar Ahmad jamin stok vaksin covid-19 di Kepri aman. Ansar menyebut, pemerintah terus mendorong laju vaksinasi di Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menggelar Vicon Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri se-Provinsi Kepri secara virtual, Kamis (24/6/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepri terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar stok vaksin covid-19 di Kepri selalu tersedia.

Hal ini dimaksud agar target vaksinasi di Kepri cepat terealisasi capaiannya.

Terlebih menjelang akhir Juni 2021, target harian masyarakat yang divaksin bisa mencapai 20.000.

“Kepri bersyukur karena peran pemerintah dalam mendorong vaksinasi terus diberikan kepada seluruh masyarakat. Terkhusus sektor industri di Kepri juga mendapat perhatian pemerintah pusat,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis (24/6/2021).

Di Bandara Hang Nadim, Ansar yang baru tiba dari kunjungan kerja di Kabupaten Anambas langsung menggelar vicon Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri se-Provinsi Kepri secara virtual.

Baca juga: Gubernur Kepri Yakin Anambas Bisa Capai Target Vaksinasi Covid-19

Ikut hadir dalam vicon itu Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Kasrem 033/WP, Sekda Batam, Sekda Bintan dan Sekda Karimun. Hadir juga Kadisnaker Batam, Kadisnaker Bintan dan Kadisnaker Karimun serta Kadis Kesehatan Batam, Kadis Kesehatan Bintan dan Kadis Kesehatan Karimun.

Ada 130 perusahaan di Batam, Bintan dan Karimun yang ikut dalam Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri itu.

Ansar menyampaikan, hasil pertemuan bersama Menko Perekonomian, Menko PMK, Menteri Kesehatan, ditargetkan capaian vaksinasi bisa cepat, terkhusus Batam dan Bintan karena akan beroperasinya kawasan pariwisata dan industri.

Untuk Tanjungpinang yang merupakan satu kawasan dengan Bintan, perlu meningkatkan laju vaksinasinya karena tidak terlepas bahwa wisatawan nantinya juga akan singgah ke ibu kota Kepri ini.

“Sasaran vaksinasi di Kepri 70 persen dari jumlah penduduk Kepri yang wajib divaksinasi. Kepri berada diurutan ketiga setelah DKI Jakarta dan Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved