Breaking News:

PENANGANAN COVID

Gubernur Kepri Yakin Anambas Bisa Capai Target Vaksinasi Covid-19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut dengan kerja keras berbagai pihak, ia yakin target vaksinasi covid-19 di Anambas bisa dicapai

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di RSUD Tarempa, Anambas, Kamis (24/6/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yakin Kabupaten Anambas bisa memenuhi target capaian vaksinasi covid-19.

Dengan kerja keras dan kerja bersama berbagai pihak, target vaksinasi bisa dipenuhi. Apalagi antusias warga untuk divaksin juga sangat tinggi.

“Kita pasti bisa. Anambas bisa mencapainya dengan kerja keras semua pihak,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Tarempa, Kamis (24/6/2021) pagi.

Upaya menyukseskan vaksinasi ini termasuk upaya memulihkan kesehatan masyarakat yang nantinya akan membuat ekonomi Kepri bangkit. Percepatan pemulihan ini merupakan misi Gubernur untuk membuat Kepri berjaya lagi.

Saat ini, untuk Anambas, dari 32.512 target sasaran, capaian vaksinasi sudah di atas angkat 30 persen.

Sesuai target yang diberikan untuk Kepri, Ansar yakin pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti bisa dicapai.

Baca juga: Warga Pulau Kasu Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Wawako Batam: Terima Kasih

Baca juga: Kadinkes Batam: Pasien KTP Luar Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

Di RSUD Tarempa, antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat, pekerja, pelayan publik dan lansia.

Pada kesempatan itu, Ansar menggelar vicon bersama para camat se-Kabupaten Anambas. Mulai dari Camat Palmatak, Camat Siantan Tengah, Camat Siantan Timur, Camat Siantan Tengah dan Camat Jemaja.

Ansar meminta per hari semua kecamatan di Kabupaten Anambas bisa memvaksin 300 masyarakat lebih. Jangan di bawah angka tersebut.

"Vaksinasi ini menjadi sangat penting, agar masyarakat memiliki kekebalan komunal. Imun menjadi kuat. Sehingga ada kekuatan dalam tubuh untuk bisa melawan bila ada paparan virus corona," katanya seraya meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris juga meminta keseriusan semua camat dan para kepala desa untuk serius bekerja, demi mencapai target sasaran vaksin yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Ajak semua perangkat untuk menyukseskan vaksinasi ini,” kata Haris.

Sebelumnya, rombongan Gubernur Kepri menggelar pertemuan sekaligus sarapan bersama Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Anambas bertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Anambas.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Penanganan Covid

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved