Breaking News:

PENANGANAN COVID

Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 di Anambas, Kasus Aktif Tinggal 22 Orang

Diketahui kasus aktif covid-19 di Anambas saat ini tersisa 22 orang. Mereka tersebar di sejumlah lokasi isolasi pasien covid-19. Berikut rinciannya

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
FREEPIK.COM
Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 di Anambas, Kasus Aktif Tinggal 22 Orang. Foto Ilustrasi covid-19. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jumlah pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa Anambas saat ini mengalami penurunan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kepulauan Anambas, Herianto saat dihubungi Tribun Batam, pada Kamis (24/6/2021).

Kadinkes Kepulauan Anambas, Herianto mengatakan, hanya tersisa satu pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Tarempa.

"Sudah menurun di RSUD Tarempa, tinggal 1 pasien lagi," ujar Herianto.

Sementara itu, diketahui jumlah kasus aktif covid-19 di Anambas saat ini sebanyak 22 pasien.

Baca juga: Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 di Lingga, Ketersediaan Bed di RSUD Masih Aman

Baca juga: Daftar Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 di Karimun, Kadinkes: BOR Masih Memadai

"Daya tampung kita mencukupi untuk di RSUD. Ada ruangan yang kita sediakan, kalau sudah penuh kita langsung alihkan ke resort atau ke tempat isolasi terpadu yang saat ini sudah ada," katanya.

Ia melanjutkan, kebanyakan pasien Covid-19 di Anambas menjalani isolasi mandiri di rumah. Setiap beberapa hari sekali, kondisi kesehatan mereka dipantau oleh petugas medis.

Saat disinggung mengenai ketersediaan oksigen di tiga RSUD yang ada di Kepulauan Anambas, yaitu RSUD Palmatak, RSUD Jemaja, dan RSUD Tarempa, Herianto menyebutkan bahwa oksigen masih tercukupi dan tidak ada kendala.

"Alhamdulillah kita cukup oksigen. Biasanya kalau ada keluhan pihak RSUD akan sampaikan ke kita langsung, dan segera kita tindak lanjuti," tuturnya.

Adapun lokasi saat ini yang dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 yaitu, 1 pasien di RSUD Tarempa, 14 pasien di isolasi terpadu Hotel Tarempa Beach, 6 pasien isolasi mandiri di rumah, dan 1 pasien rujukan ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Penanganan Covid

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved