Breaking News:

BATAM TERKINI

Ratusan Atlet Panahan Tiba di Batam, Langsung Dipakaikan Tanjak

Kadispar Provinsi Kepri, Buralimar, menyambut kedatangan para atlet dari berbagai provinsi yang datang ke Kota Batam, Rabu, (23/6/2021) sore di Banda

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Kadispar Provinsi Kepri, Buralimar foto bersama saat menyambut kedatangan atlet panahan dari DKI Jakarta di Bandara Hang Nadim Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menyambut kedatangan para atlet dari berbagai provinsi yang datang ke Kota Batam, Rabu, (23/6/2021) sore di Bandara Hang Nadim.

Ratusan atlet yang datang ke Batam itu adalah peserta event Field Archery Menpora Festival 2021 dan Gubernur Kepri Open Archery Tournament 2021 yang diselenggarakan di lapangan Golf Palm Spring dan Nuvasa Bay Nongsa pada hari ini, Kamis (24/6/2021) sampai Minggu (27/6/2021).

Penyambutan kedatangan peserta event bergengsi nasional tersebut, Buralimar didampingi oleh Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepri, Abdul Razak dan Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya.

Setiap rombongan atlet yang datang di Bandara Hang Nadim disambut dan dipasangkan tanjak, yang bertujuan untuk mengenalkan salah satu simbol budaya Melayu kepada para atlet tersebut setelah datang di wilayah Provinsi Kepri.

“Saya selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan mewakili Pemerintah Provinsi Kepri hari ini menyambut kedatangan para atlet yang datang dari berbagai Provinsi yang akan ikut event panahan piala Menpora dan piala Gubernur Kepri,” ucap Buralimar kepada Tribun Batam.id.

Baca juga: Meski di Tengah Pandemi, Buralimar: Tingkat Hunian Hotel di Batam Ada di Angka 40 Sampai 50 Persen

Disampaikan Buralimar, kedatangan ratusan atlet yang akan bertanding tersebut membuktikan bahwa Provinsi Kepri dan dalam hal ini daerah Nongsa Kota Batam siap untuk melaksanakan event dan pariwisata.

“Kedatangan ratusan atlet dari berbagai Provinsi Kota dan Kabupaten ini tentunya akan menambah devisa di Batam. Sebab cara ini, selain mendatangkan atlet tentunya juga akan mendatangkan wisatawan yang ingin menyaksikan acara nasional ini,” ujar Buralimar.

Dia berpesan, kepada semua peserta yang akan ikut bertanding agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan panitia pelaksana kegiatan.

“Selamat datang di Tanah Melayu dan selamat bertanding. Saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan jangan abaikan protokol kesehatan. Dilokasi kegiatan protokol kesehatan akan diatur sedemikian rupa dan diawasi dengan ketat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepri, Abdul Razak mengatakan, total peserta yang mendaftar pada event tersebut sebanyak 525 atlet panahan dari 18 Provinsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved