Breaking News:

Kepri Ada 2, Ini Daftar Zona Merah Covid-19 Indonesia 20 Juni 2021

Adapun di Kepulauan Riau (Kepri) data Gugus Tugas Covid-19 per 20 Juni terdapat dua daerah yang masih berzona merah yakni Bintan dan Tanjungpinang

Editor: Irfan Azmi Silalahi
istimewa hand out
Foto hanya ilustrasi mandi bersama di Sungai Gangga, India yang diduga jadi asal muasal menelaknya kasus corona di Negeri Anak Benua. Di Kepri, terdapat dua daerah yang masih berzona merah menurut data Satgas Covid-19 

TRIBUNBATAM.id - Pemeritah Indonesia terus memburu program vaksinasi nasional untuk menghalau laju penyebaran wabah virus corona.

Sejalan dengan program tersebut, hingga kini Satgas Penanggulangan Covid-19 terus mencatat ada saja penambahan kasus di banyak daerah Indonesia.

Sejumlah kawasan juga masih berlabel merah, yang jadi tanda bahwa di kawasan tersebut penyebaran wabah corona tergolong aktif.

Berdasarkan situs resmi resmi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia per 13 Juni 2021, terdapat 12 provinsi berstatus zona merah.

Adapun di Kepulauan Riau (Kepri), data per 20 Juni terdapat dua daerah yang masih berzona merah, yakni Bintan dan Tanjungpinang.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga melakukan swab antigen setelah menggelar aksi razia prokes di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) malam
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga melakukan swab antigen setelah menggelar aksi razia prokes di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) malam (tribunbatam.id/istimewa)

Secara hitung-hitungan, jumlah provinsi yang masuk ke dalam zona merah di Indonesia mengalami penurunan.

Di mana sebelumnya Provinsi Aceh, Riau, Jambi dan Bengkulu masuk dalam daftar zona merah, kini keempat provinsi tersebut mengalami penurunan kasus Covid-19 sehingga masuk dalam zona oranye.

Bahkan, beberapa wilayah di Jambi dan Bengkulu sudah dalam masuk daftar zona kuning atau berisiko rendah.

Baca juga: 4 Buah yang Dikonsumsi Pasien Covid-19 Biar Cepat Sembuh, Salah Satunya Pepaya

Adapun provinsi terbaru yang masuk dalam daftar zona merah atau berisiko tinggi adalah Sumatera Utara, Banten, dan DKI Jakarta.

Berikut adalah sebaran zona merah Covid-19 di Indonesia per 20 Juni 2021:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved