Breaking News:

LINGGA TERKINI

Desa Batu Kacang Dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Lingga

Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Satres Narkoba Polres Lingga resmikan Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Hal itu diketahui sebelumnya lewat peresmian oleh Satuan Reskrim (Satres) Narkoba Polisi Resor (Polres) Lingga, pada Kamis (24/6/2021) lalu.

Kasatres Narkoba, Iptu Raja Vindo mengatakan, peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolri, sebagai upaya untuk menekan peredaran gelap narkotika, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Lingga.

"Dengan dibentuknya kampung tangguh bersih anti narkoba ini, diharapkan mampu mencegah sebagai daya tangkal terhadap ancaman peredaran barang haram tersebut,” kata Raja Vindo.

Menurutnya, masalah kejahatan peredaran narkoba ini merupakan kejadian yang sangat serius perlu disikapi dengan tepat pula.

Ia melanjutkan, dengan melakukan berbagai upaya penanggulangan dan pencegahan bersama dengan memantapkan kerjasama dan kerja keras dengan semua lapisan masyarakat juga stakeholder.

Baca juga: JADWAL Penerbangan di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu 26 Juni 2021 Ada 6 Pesawat

Raja Vindo mengungkapkan, bahwa untuk di wilayah Kabupaten Lingga, pihaknya telah melakukan survey di beberapa desa.

"Berdasarkan data statistik, maka kami pilih 2 wilayah yang menjadi kampung tangguh. Yang pertama di Kelurahan Dabo Lama dan Desa Batu Kacan," sebutnya.

Kasatres Narkoba ini melanjutkan, bahwa khususnya Desa Batu Kacang sendiri sangat layak untuk dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

"Karena berdasarkan penyelidikan ataupun tingkat kasus deteksi yang kami lakukan, Desa Batu Kacang ini belum pernah dilakukan pengrebekan oleh kami, atas kasus Narkoba," terangnya.

Raja Vindo menghimbau kepada pihak desa, untuk seluruh lapisan masyarakat, baik dari lingkungan keluarga atau tingkat RT/RW, agar sering memberikan sosialisasi terkait bahaya dan ancaman hukuman terhadap tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

"Dan bilamana mengetahui adanya peredaran (narkoba-red) di wilayah tadi, jangan segan-segan melaporkan kepada kami, pihak Satuan Narkoba Polres Lingga," tegasnya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved