Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Gubernur Kepri Lobi Menhub, Usul Runway Bandara Letung Anambas Diperpanjang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengakui sudah beberapa kali bertemu dengan Menhub, di antaranya membahas soal Bandara Letung Anambas

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Lobi Menhub, Usul Runway Bandara Letung Anambas Diperpanjang. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat kunjungan kerja ke Anambas, Kamis (24/6/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mendorong agar landasan runway di Bandara Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas diperpanjang.

Hal ini untuk mempercepat upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pasalnya, Gubernur Kepri itu menilai, pembangunan ruas jalan termasuk poin utama dalam percepatan pembangunan di suatu daerah.

Ansar mengaku, ia sudah beberapa kali bertemu dengan Menteri Perhubungan di antaranya membahas soal Bandara Letung. Disampaikan terkait hal itu juga sudah masuk dalam program Krisna.

"Saya kira prospek bandara itu nantinya besar ke depan," kata Ansar Ahmad saat melakukan kunjungan kerja ke Anambas, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Pendapatan Daerah Anambas 2020 Terealisasi Rp 8,7 Miliar

Baca juga: Gubernur Kepri, Ansar Ahmad : Majukan Anambas, Sejahterakan Masyarakatnya

Pertimbangannya, lantaran Kepulauan Anambas merupakan daerah maritim, dan dikelilingi pulau-pulau yang indah. Bahkan sudah menjadi incaran investor dari luar.

"Tentunya nanti harus memudahkan para investor dengan memberikan relaksasi. Izin investor dipermudah dan transparan, efisien, cepat, akan jadi stimulan sebagai ajang promosi daerah.

Berinvestasi di sini nanti bisa memberikan efek kepada masyarakat," sambungnya.

VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kamis (24/6/2021).
VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kamis (24/6/2021). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Lebih lanjut, Gubernur Kepri itu mengatakan, pihaknya juga akan membangun fasilitas pendidikan yang lebih dengan kewenangan provinsi.

"Yang penting kita dorong nanti kemudahan bagi para pelaku investasi. Karena kalau kita bergantung pada APBD setiap tahun terlalu berat," ujar Ansar.

Soal anggaran, menurutnya bisa berasal dari APBD Provinsi dan sharing, kemudian mencari peluang ke pemerintah pusat.

"Kita akan berkoordinasi dengan Menteri Bappenas agar bisa masuk program Krisna, supaya bisa membiayai beberapa program strategis nasional di sini," ungkapnya.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved