Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kapal Pengangkut Sembako dari Jambi ke Dabo Singkep Kembali Beroperasi

Sempat tertahan dan tidak berlayar, kapal pengangkut sembako dari Jambi ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, akhirnya kebali berlayar dan masuk di Pelab

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Sempat tertahan dan tidak berlayar, kapal pengangkut sembako dari Jambi ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, akhirnya kembali berlayar dan masuk di Pelabuhan Dabo Singkep. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id -Sempat tertahan dan tidak berlayar, kapal pengangkut sembako dari Jambi ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, akhirnya kebali berlayar dan masuk di Pelabuhan Dabo Singkep.

Diketahui, bahwa kapal tersebut sudah mulai masuk di Pelabuhan Dabo Singkep, sejak Kamis (24/6/2021).

Dengan masuknya kapal, sehingga mulai dari pagi hingga siang hari ini aktifitas di Pelabuhan Dabosingkep, kembali ramai seperti biasanya.

Salah seorang pemilik kapal dari Jambi, Hengky yang mewakili para buruh dan tukang becak yang ada di Pelabuhan Dabo sintgkep, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Hal itu ia peruntukan kepada pemerintah Kabupaten Lingga, yang telah memberi kemudahan kepada beberapa kapal motor untuk kembali beroperasi.

“Saya atas nama pemilik kapal dan mewakili kawan-kawan buruh dan tukang becak, memberikan apresiasi kepada pak Wakil Bupati Lingga, yang telah memberikan dukungan dan suport kepada kami, sehingga kapal kami dapat kembali beroperasi,” ujar Hengky, pemilik kapal KM Mitra Willis.

Baca juga: JADWAL Penerbangan di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu 26 Juni 2021 Ada 6 Pesawat

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Pusat, serta pihak KSOP Kementerian Perhubungan RI baik di Jambi maupun di Dabosingkep yang ikut mempermudah jalannya kapal motor yang sempat tertunda perjalanannya selama hampir satu bulan.

Ia menuturkan, dengan kembali beroperasinya kapal ini, tentunya arus ekonomi antara Jambi dan Lingga dapat terus berjalan.

Sehingga, orang-orang yang selama ini menggantungkan nasibnya pada beroperasinya kapal motor tersebut, juga sangat terbantu.

“Banyak yang tertolong, para pemilik toko, petani, buruh, tukang becak, ABK kapal dan banyak masyarakat lainnya yang terdampak dengan beroperasinya kapal ini kembali,” sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved