Breaking News:

Bintan Zona Merah Covid-19, Pasien Corona Dikarantina di Hotel Kunang-Kunang

Kasus Covid-19 di Bintan Provinsi Kepulauan Riau melonjak. Bahkan Bintan masuk zona merah Covid-19 di Kepulauan Riau

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAMalfandi
Manager Hotel Kunang-Kunang Kecamatan Gunung Kijang Renaldi menunjukkan lokasi yang akan digunakan karantina pasien Covid-19 Bintan, Provinsi Kepulauan Riau 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Kasus Covid-19 di Bintan Provinsi Kepulauan Riau melonjak. Bahkan Bintan masuk zona merah Covid-19 di Kepulauan Riau.

Dalam mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang bergejala, pihak Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kabupaten Bintan menambah jumlah tempat tidur menjadi 30 tempat tidur.

"Jadi awalnya 15 tempat tidur, kita menambahkan 15 tempat tidur lagi dan saat ini sudah ada 30 tempat tidur untuk ruang isolasi pasien dengan gejala," kata Direktur RSUD Bintan dr Beni Antomi, Minggu (27/6/2021).

Meskipun sudah ditambah 15 tempat tidur, pihaknya juga memasang dua tenda darurat yang didirikan dekat ruang IGD apabila sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus yang siignifikan.

Dua tenda yang dibangun Polres Bintan ini kini sedang disetting untuk menampung pasien Covid-19.

"Dua tenda itu sedang kita setting, diperkiraka bisa untuk 15 tempat tidur juga bagi pasien covid-19 yang mengalami gejala,"ungkapnya.

Dengan terus bertambahnya kasus di Kabupaten Bintan, Beni juga tidak lupa mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Salah satunya jika keluar rumah diharapkan agar menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

"Langkah ini merupakan salah satu untuk mencegah penyebaran Covid-19,"tutupnya.

Karantina

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved