Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Mikro di Natuna Libatkan RT hingga Linmas

PPKM Mikro di Natuna, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati Natuna nomor 2 tahun 2021

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Agus Tri Harsanto
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Lurah Ranai Kota, Syuparman. Foto diambil di Kantor Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Senin (3/5/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id -  Tingginya penyebaran kasus Covid-19 menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Natuna

Sama halnya di Natuna, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati Natuna nomor 2 tahun 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran virus Corona di Natuna.

Dalam SE tersebut memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro, salah satu aturan yang tercantum di dalamnya adalah tentang kebijakan pembatasan jam operasional hanya sampai pukul 21.00 WIB bagi pelaku usaha.

"Iya pembatasan jam operasional ini berlaku untuk tempat hiburan malam, warung makan dan pelaku usaha atau tempat-tempat potensial bagi masyarakat berkerumun," kata Kabid Penegak Perda Satpol PP, Irlizar saat dikonfirmasi TRIBUNBATAM.id, Minggu (27/6/2021)

Irlizar mengatakan, bahwa kurfa kasus positif Covid-19 di Natuna masih tinggi sehingga tentang pembatasan jam operasional belum direvisi oleh Kepala Daerah, meskipun beberapa waktu lalu sudah digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Natuna.

Guna memastikan PPKM berskala mikro berjalan dengan baik, Pemerintah juga telah menetapkan posko di tiap-tiap kelurahan dan desa.

Untuk Kelurahan Ranai Kota, posko PPKM berskala mikro ditetapkan di kantor lurah.

Hal tersebut disampaikan langsung Lurah Ranai Kota, Syuparman.

Ia menjelaskan bahwa setiap wilayah yang terdapat banyak kasus positif Covid-19 harusnya didirikan posko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved