Breaking News:

PENANGANAN COVID

Daftar Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Natuna, Target 50 Persen Diklaim Terealisasi

Pemkab Natuna menyiapkan sejumlah lokasi vaksinasi covid-19 yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Berikut daftar lokasinya

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Daftar Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Natuna, Target 50 Persen Diklaim Terealisasi. Foto Plt Kadinkes Natuna, Hikmat Aliansyah yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Natuna 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad telah menargetkan angkat vaksinasi covid-19 di Natuna.

Yakni mencapai 50 persen dari jumlah penduduk usia 18 tahun ke atas pada akhir Juni 2021.

Hal ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran virus Corona untuk jangka panjang, selain itu guna mempercepat pemulihan ekonomi.

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Natuna melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 Natuna telah menyediakan sejumlah lokasi vaksinasi.

Baca juga: Daftar Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Anambas, dari Puskesmas hingga Rumah Sakit

Ratusan warga memenuhi Gedung Sri Serindit untuk menjalani vaksinasi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (15/6/2021)
Ratusan warga memenuhi Gedung Sri Serindit untuk menjalani vaksinasi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (15/6/2021) (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah merinci daftar lokasi vaksinasi di wilayah Kabupaten Natuna.

"Untuk di Kecamatan Bunguran Timur, kita telah menyediakan sejumlah tempat untuk vaksinasi, yaitu; Gedung Sri Serindit, Balai Pengobatan Lanal, Mess Kodim dan RSUD Natuna," kata Hikmat kepada Tribun Batam melalui sambungan seluler, Senin (28/6/2021)

Selain itu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Natuna juga membentuk tim mobile untuk melakukan vaksinasi di desa-desa.

Sedangkan untuk wilayah di luar Kecamatan Bunguran Timur, lokasi vaksinasi ditetapkan di puskesmas kecamatan masing-masing dan tempat yang telah ditetapkan oleh pemerintah kecamatan melalui Tim Satgas Kecamatan.

Hikmat juga menyampaikan, target vaksinasi di Natuna diklaim sudah melebihi target 50 persen.

"Semalam (Minggu) itu sudah mencapai 49,30 persen. Hari ini banyak juga dilakukan vaksinasi namun rekap finalnya belum dapat, tapi hari ini sudah lebih dari 50 persen," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Penanganan Covid

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved