Breaking News:

BERITA TEKNOLOGI

Ketahui 8 Jenis Malware Biang Perusak Perangkat Komputer & Mencuri Data Uang

Malware bernama Joker kembali berulah dengan menginfeksi beberapa aplikasi Android untuk mencuri data dan uang pengguna.

Editor:
Kolase Tribun Batam / Leo Halawa
Ketahui 8 Jenis Malware Biang Perusak Perangkat Komputer & Mencuri Data Uang. Foto ilustrasi Malware Biang Perusak Perangkat Komputer 

TRIBUNBATAM.id - Sahabat tribunbatam.id, pernahkah kamu sepintas mendegar atau membaca artikel Malware?

Ya, Malware adalah perangkat lunak apa pun yang sengaja dirancang untuk menyebabkan kerusakan pada komputer, peladen, klien, atau jaringan komputer

Berbagai jenis malware ada, termasuk virus komputer, cacing komputer, kuda troya, perangkat pemeras, perangkat pengintai, perangkat lunak beriklan, perangkat lunak jahat, dan scareware.

Nah, kali ini kita bahas tentang Malware bernama Joker.

Malware bernama Joker kembali berulah dengan menginfeksi beberapa aplikasi Android untuk mencuri data dan uang pengguna.

Cek HP Android Anda, 8 aplikasi ini terinfeksi malware berbahaya.

Setidaknya, ada 8 aplikasi Android yang terinfeksi malware Joker.

Baca juga: Berita Teknologi: Mau Chat WhatsApp akan Otomatis Hilang Setelah 7 Hari? Ini Fitur Terbaru WA

Info saja, malware merupakan perangkat lunak atau software atawa juga dikenal sebagai aplikasi yang sengaja dirancang untuk merusak.

Punya tujuan serupa, ada pula jenis malware yang bisa mencuri data hingga berbagai hal lainnya dari target yang diincar.

Malware Joker, misalnya, dapat mencuri data hingga uang pengguna dengan menginfeksi aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved